5 Trik Rahasia Android yang Gak Banyak Orang Tahu (Part 2)

Game News - droidunj - Sep 5, 2017

  1. Pake hape Android? Mungkin 5 tips ini jarang banget kamu dengar tapi nyatanya bisa bikin hape Android kamu jadi lebh canggih.

    [​IMG]


    Makin canggih perangkat yg bernama smartphone, makin banyak hal yang bisa melakukan benda yg satu ini. Terlebih untuk kamu pengguna Androi, berbbagai fitu bawaan sampe yang ditawarkan dari ribuan apps pasti bawa banyak kegunaan bagi smartphone. Tapi, udah kah kau mengeksplor tips trik rahasia berikut ini yang bisa dilakukan smartphone Android? Beberapa trik yg jarang diketahui orang justru punya manfaat yg gak kalah penting dengan fitur2 umum lainnya. Nah maka dari itu, di sini mimin akan bagikan 10 trik Android yg jarang kamu ketahui tapi berguna banget!

    INI ADALAH PART 2 DARI ARTIKEL TIPS DENGAN JUDUL YANG SAMA, CEKIDOT!

    http://playtoko.com/hub/5-trik-rahasia-android-yang-gak-banyak-orang-tahu-part-1.8045/


    6. Gunakan Smart Lock

    [​IMG]

    Masih ngunci smartphone dengan PIN atau password biasa? Kamu perlu nyoba pake smart lock. Kamu bisa milih mode penguncian smartphone yang lebih gampang tanpa harus ngetik atau masukin kode password.

    Nah caranya yaitu dengan masuk menu Settings > Security > Smart Lock. Kemudian kamu bisa milih lima varian smart lock seperti facial atau voice recognition, yang semuanya sama2memudahkan dan terkesan lebih canggiih serta futuristik.


    7. Kontrol PC dengan Android

    [​IMG]

    Bosen lama2 di depan PC tapi masih butuh menggunakannya? Kamu bisa menjadikan hape Android sebagai remote untuk remote untuk ngontrol PC kamu. Caranya? Dengan menggunakan aplikasi bernama Unified Remote dalam PC, ngetik pesan pada PC, buka fiile sampe nyalain dan matiin PC.

    Instal: Unified Remote

    8. Lindungi Mata Saat Membaca di Malam Hari

    [​IMG]

    Baca via hape di malam hari kadang bisa berdampak kurang baik, apalagi kalo kadar cahayanya terllalu terang, mata bakal terasa lebih cepet capek. Oiyaa kamu bisa melindungi mata dari ancaman tersebut kok dengancara yg terbilang mudah

    Yaps, dengan menggunakan apps bernama Twilight, kamu bisa kok aktifkan mode redup cahaya yang bikin mata kamu lebih nyaman saat baca di hape android pada malam hari. Gak cuma itu aja, kamu bisa kok atur wakktu supaya mode tersebut aktif secara otmatis dan bisa juga atur tingkat keredupan cahaya yg senyaman mata kamu.

    Instal: Twilight

    9. Browser Spesialis Multitasking

    [​IMG]

    Apakah kamu orang yang mobile dan senang melakukan multitasking? Pas banget! Kamu butuh sebuah browsser yang bisa mengakomodasi kebutuhan kamu. Sebuah browser yg memungkinkan kita untuk tetep multitasking dan tetep fokus pada laman webpenting yg mau kamu kunjungi.

    Kamu butuh browser bernama Flynx. Browser ini sangat memudahkan aktivitas multitasking. Selain itu, browser ini bisa memangkas konten-konten gak penting dan gak berhubungan dengan yang kamu cari sehingga gak akan membuang waktu.

    Instal: Flynx


    10. Akses Hard Drive PC via Android

    [​IMG]

    Kamu butuh fle penting yg cuma ada di PC kamu? Padahal saat itu kamu lagi ada di luar dan gak ada orang lain di rumahmu. Tapi tenang ajaaa.... karena kamu tetep bisa akses data yang ada di hard disk PC kamu dengan smartphone Android.

    Caranya gampag banget kok, pake aplikasi WiFi PC File Explorer. Aplikasi ini akan sambungkan PC dengan android kamu jadi kapan aja kamu butuh data yang ada di PC, kamu bisa ambil lewat hape Android

    Instal: WiFi PC File Explorer


Share This Page