Aplikasi Nintendo Mii Akan Rilis Untuk Mobile di Tahun 2015 Mendatang!

Game News - achmadfaizal - Nov 4, 2014

  1. Playtoko.com - Selain bermain mobile game, apa kamu juga memainkan game-game Nintendo di Wii dan 3DS? Ada kabar baru dari Nintendo Mii yang katanya akan dibuatkan untuk Android dan iOS nih bro!

    Hi mobile gamers! Kamu sudah tahu kabar terbaru dari Nintendo ?

    [​IMG]
    Penggemar Nintendo pasti senang dengan kabar Mii untuk smartphone Android dan iOS

    Kabar burung yang beredar seputar perkembangan Nintendo mengabarkan bahwa sedang ada perkembangan lebih lanjut soal eksistensi Nintendo untuk di dunia mobile. Pada sesi tanya-jawab Investor minggu lalu yang dicantumkan dalam bahasa Jepang di website resmi Nintendo, Presiden Nintendo Satoru Iwata menjelaskan bahwa sangat disayangkan website Nintendo masih belum teroptimalisasi dengan baik untuk pengguna smartphone, dan sudah ada beberapa rencana yang sedang dikembangkan untuk memperbaiki hal ini hingga penghujung akhir tahun 2014.

    Presiden Iwata juga mengarahkan perhatian publik pada website terbarunya Play.Nitendo untuk sebuah demonstrasi mengenai bagaimana para pengguna smartphone bisa mengantisipasikan game-game terbaru dari Nintendo.

    Lalu dengan semua kabar ini, apa hubungannya dengan mobile gaming?

    Selain website, Iwata juga mengabarkan berita mengenai sebuah aplikasi baru untuk smartphone yang akan menggunakan avatar ikonik dari Nitendo Mii. Iwata menambahkan bahwa aplikasi ini seharusnya sudah mulai rilis di tahun ini, namun ia juga berkata, "Kami berharap untuk merilisnya tahun depan." sebagaimana Nintendo masih terus mempoles si aplikasi dengan sistem user-based experience sebaik mungkin. Ia menunjukkan kesuksesan Mii sebagai alat marketing yang baik, bahkan juga memunculkan banyak game di sekitarnya.

    Buat kamu yang belum tahu Nintendo Mii , fitur ini adalah sebuah aplikasi untuk membuat avatar unik khas Nintendo yang bisa digunakan oleh pengguna Nintendo Wii dan 3DS. Kurang lebih avatarnya mirip dengan sistem Androidify yang tersedia untuk pengguna Android, tapi bedanya Mii memiliki fungsi dan cakupan yang lebih luas dari sekedar membuat avatar dengan Mii Maker.

    [​IMG]

    Sedikit gambaran mengenai fitur-fitur Mii, ada aplikasi Mii Maker, Miiverse , dan Nintendo Land yang menggunakan kecanggihan Mii ini. Dengan Mii Maker kamu bisa buat avatar kamu yang dibentuk semirip mungkin dengan foto selfie yang kamu gunakan untuk membuat avatarnya. Dan tentunya ada berbagai kostumisasi menarik mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kemudian ada Miiverse, yaitu seperti sebuah Lounge atau forum dimana para pengguna Mii bisa berdiskusi, berbagi, dan ngobrol sepuasnya mengenai game-game Nintendo atau tema apapun yang sedang mereka bahas. Ada juga Nintendo Land yang berisikan banyak mini-games buat avatar Mii kamu didandani selayaknya karakter-karakter ikonik dari Nintendo seperti Mario , Kirby , Metroid , Zelda, dll. Disini kamu bisa memainkan banyak game seru bersama teman-temanmu secara online.

    [​IMG]

    Namun kabar Nintendo Mii untuk smartphone ini masih belum dijelaskan secara detil apakah akan memiliki fitur dan fungsi yang serupa seperti pada Wii dan 3DS. Tapi jangan khawatir, perusahaan sebesar Nintendo pasti masih memiliki banyak kejutan untuk para penggemarnya.

    Satu hal yang saya paling harapkan soal pengembangan Mii untuk smartphone adalah fitur Street-Pass yang mudah-mudahan juga akan dibekalkan dalam Mii untuk Android dan iOS. Dengan Street-Pass, para pengguna Mii (terutama di 3DS) bisa men-tracking dan menemukan pengguna Mii lainnya dalam satu wilayah yang berdekatan, sehingga memungkinkan integrasi Friends list dan messaging yang seru selagi memainkan game Nintendo seperti Pokemon .

    [​IMG]

    Well, sangat banyak sekali kemungkinan fitur-fitur lainnya atau mungkin fitur baru yang belum ada yang akan dibekalkan pada aplikasi Mii untuk mobile. Bagaimana menurutmu? Ada fitur khusus dari Nintendo yang kamu harapkan untuk Android dan iOS? Apapun itu, tetap stay tune di Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    nintendo, nintendo mii, nintendo mii land, nintendo miiverse, mii land, miiverse, android, ios, street-pass, mario, kirby, pokemon, metroid

Share This Page