Apple Resmi Umumkan iOS 11, Intip Beragam Fitur Terbarunya Di sini!

Game News - droidunj - Jun 6, 2017

  1. Apa aja yang baru di update iOS 11? Kami sudah merangkumnya secara lengkap di sini..

    [​IMG]

    Semalam tadi Apple resmi menggelar ajang developer tahunan WWDC 2017. Seperti tahun2 sebelumnya WWDC 2017 mengenalkan banyak perangkat komputer baru dan juga sistem operasi untuk beragam perangkat Apple. Nah salah satunya adalah rilisnya iOS 11 untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch dengan berbagai pembaruan yang ditunggu2 pengguna setianya. Lalu, apa aja fituur baru yang bisa dinikmati di iOS 11? Yuk simak selengkapnya di sini!

    Beberapa diantaranya adalah teknologi AR (Augmented Reality), Do Not Disturb untuk mode berkendara, peningkatan fitur Camera dan Photos, sistem pembayaran dengan Apple Pay secara personal pada pengguna lain.

    [​IMG]

    Update iOS 11 kali ini lebih banyak membawa fitur terbaru yang dibikin khusus untuk iPad. Ada dock yang didesain sangat mirip dengan macOS, App Switcher yang ngandelin sentuhan multi finger secara dinamis untuk bikin kamu bisa berganti aplikasi, masuk ke mode Slide Over dan juga Split View secara lebih mudah.

    Selain itu, Apple juga hadirkan fitur Drag and Drop yang bisa bantu kamu mindahin dokumen, gambar, tautan attau banyak hal lainnya di tampilan Split View atau dari Dock ke aplikasi lain. Dan kini iOS 11 punya aplikasi Files lho yang punya fungsi mirip file manager di Android. Dengan app Files ini, kamu bisa mengelola dokumen yang ada di layanan Cloud service favorit kamu kayak Dropbox, Google drive tau iCloud Drive.

    [​IMG]

    Di iOS 11 ini, Apple sepertinya mau berikan dukungan teknologi AR yang lebih serius. Salah satunya adalah kehadiran ARKit yang bantu para develper dapetin akses ke fitur kamera dan bikin konten virtual yang bisa nampilin gambar dallam format Augmented Reality secara langsung dan nyata. Ada beragam ide dan pengembangan untuk AR juga bisa dilakukan pada masa mendatang seperti membuat games interaktif, belanja online dengan tampilan sudut pandang yang tidak biasa serta beragam hal lainnya.

    Selaiin itu, iOS 11 juga menjadikan asisten digital Siri lebih pintar karena dukungan teknologi machine learning dan artificial intelligence terbaru. Kamu bisa milih suara siri yang pria atau perepuan dan siri pun akan terus belajar dari kebiasaan pengguna dalam ucapkan kata2


    Pengguna juga dapat merasakan kecerdasan Siri dalam hal memberikan saran. Yaitu dalam bentuk mempelajari setiap penggunaan aplikasi Safari, News, Mail, Mesages dan lain sebagainya sebagai bahan pertimbangan dari Siri untuk setiap saran kepada pengguna. Contohnya adalah memberikan saran pengetikan nama tempat baru di Mail, setelah kamu melakukan pencarian di Safari.

    [​IMG]

    Udah pake iPhone 7 Plus dan nikmati fitur Portrait Mode? Nah fitur akan dtingkatkan di iOS 11 dengan kehadiran mode optical image stabilization, true tone flash dan HDR untuk hasilkan efek foto terbaik dari dual camera terebut

    Lanjut untuk fitur Live Photos, pengguna dapat menikmati 3 mode baru yaitu Loop, Bounce dan juga Long Exposure yang dapat menghasilkan foto pemandangan di air terjun dengan sangat indah. Apple juga meningkatkan fitur Memories di Photos, dan mengenalkan teknologi High Efficiency Image File Format (HEIF) untuk mengurangi ukuran dokumen foto di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus namun tetap menjaga kualitas gambar secara maksimal.


    ... dan masih banyak lagi fitur menarik di iOS 11 dikenalkan Apple pada Keynote WWDC 2017. Berikut ini beberapa diantaranya:

    • Tampilan baru di App Store
    • Peningkatan fitur App Store for iMessage
    • Apple Pay untuk kirim uang antar pengguna
    • Control Center baru
    • Apple Maps
    • Home
    • Teknologi AirPlay 2
    • Apple Music dengan mode Discover Friends
    • Apple News
    • Keyboard satu tangan untuk iPhone dan iPad
    Lalu untuk para developer, iOS 11 membawa beberapa fitur pengembangan baru. Yaitu CoreML, HomeKit, SiriKit dan MusicKit yang ditingkatkan dari versi sebelumnya.

    Terus kapan iOS 11 bisa diunduh?

    Update iOS 11 udah bisa kamu coba di laman Apple Developer. Pengguna umum bisa coba dengan cara daftar di Public Beta dan baru dapetin aksses ini di akhir Juni. Lalu rilis finalnya akan dihadirkan pada musim gugur tahun ini atau sekitar September 2017


Share This Page