Armor Blitz, Game Indie Dukungan Square Enix Collective yang Tampak Menjanjikan

Game News - achmadfaizal - Aug 18, 2015

  1. Playtoko.com - Masih ada banyak karya developer indie yang perlu kita ketahui di luar sana. Berkat Square Enix Collective kini kita bisa ketahui proyek-proyek game indie yang terlihat cukup menjanjikan, seperti Armor Blitz.

    [​IMG]

    Jaman sekarang akses untuk bermain game jadi semakin mudah berkat industri game mobile . Sama halnya untuk menciptakan game, kita tidak perlu khawatir proyek yang kita lakukan akan mati di tengah jalan karena faktor pendanaan, pemasaran, dan lain-lain yang terhambat. Salahsatu pengembang dan penerbit game raksasa asal negeri sakura, Square Enix , baru saja mengumumkan satu mobile game terbaru under-development yang berjudul Armor Blitz . Kabarnya game ini telah resmi mendapakan dukungan dari platform Square Enix Collective .

    Buat kamu yang belum pernah mendengar atau tahu mengenai Square Enix Collective sebelumnya, platform ini merupakan sebuah wadah bagi para pengembangan game independen untuk menunjukkan karyanya dan para komunitas gamer dapat menilainya apakah game yang ditampilkan layak untuk diterbitkan atau tidak. Setiap proyek yang ditampilkan akan beredar selama 28 hari di dalam sebuah laman eksklusif dan bila mendapatkan banyak respon positif, maka Square Enix akan mendukung proses crowdfunding-nya di Indiegogo dan Kickstarter.

    Satu hal yang menjadi keuntungan lebih yang bisa didapatkan melalui Square Enix Collective adalah tentunya pemasaran game yang lebih luas dan cepat. Selain itu para pencipta game juga tidak perlu khawatir jika proyeknya didukung oleh Square Enix karena pihak Square Enix tetap menjaga hak cipta, penerbitan, dan kontrol kreatif game bagi penciptanya.

    [​IMG]

    Kembali mengenai Armor Blitz, game mobile ini merupakan sebuah game real-time strategy ( RTS ) dengan konsep gameplay line defense di mana tim pasukanmu akan dihadapakan langsung dengan tim pasukan lawan untuk menembus pertahanannya hingga titik terujung, yakni komandan pasukannya. Sebelum mulai bertempur, tentunya kamu akan diberikan kesempatan untuk mengatur pasukan seperti halnya mengatur dek kartu di sebuah game card battle.

    [​IMG]

    [​IMG]

    User interface (UI) yang dimiliki game ini terlihat modern, sepadan dengan ilustrasi para karakternya juga tidak kalah menarik. Seperti yang bisa kamu lihat sendiri, Armor Blitz memiliki konsep gaya anime dengan tema militer yang melibatkan perpaduan antara perempuan dan tank. Ya, semua karakter di dalam game ini adalah prajurit perempuan dengan yang menggunakan tank sebagai alat berperangnya. Nantinya kamu akan memberikan perintah secara langsung bagi setiap prajurit di medan pertempuran dengan cara memanggilnya melalui tumpukan kartu yang tersedia di dalam dek.

    [​IMG]

    Saat ini Armor Blitz masih dalam tahap pengembangan, atau bisa dikatakan dalam tahap Alpha untuk pengerjaan konten single-player. Sedangkan format gameplay multi-player nya masih belum dijelaskan lebih lanjut. Untuk tanggal rilis, tentunya tim developer mengharapkan pengumpulan crowdfunding yang sukses agar game ini bisa segera dirilis di perangkat mobile di awal tahun depan. Sambil menunggu kabar selanjutnya mengenai Armor Blitz dari kami, silakan tonton video trailer-nya di bawah ini dan kunjungi laman proyeknya di Square Enix Collective untuk rincian game selengkapnya.


    Laman proyek Armor Blitz di Square Enix Collective: collective.square-enix.com/projects/162/armor-blitz#pitch

    Baca juga:


    square enix, strategi, square enix collective, armor blitz, rts, real-time strategy, android, ios, game mobile, game indie, game android, game ios

Share This Page