Awas Beli iPhone Rekondisi, Begini Cara Membedakannya

Game News - droidunj - Jun 15, 2017

  1. Hati2 kalo mau beli iPhone baru pas Leba=ran nati, jangan sampe dapet yg versi rekondisi yahh! Nah begini deh cara membedakannya!!

    [​IMG]

    Gak kerasa yaa lebaran tinggal sebentar lagi. Kantor2 udah mulai membagikan THR untuk karyawannya. Pun juga dengan kamu yg belom kerja, pasti udah mulai kebanjiran THR dari orangtua atau saidara.

    Biasanya uang THR ini suka dipake buat aoa aja? Ditabung pasti, tapi seringnya kita tergoda untuk beli smartphone baru biar pas lebaran keliatan keren. Kalo uang THR kkamu akan digunakan untuk beli iPhone, hati2 guys jangan sampe beli iPhone rekondisi.

    Cara Membedakan iPhone Rekondisi


    Banyak orang ngerasa tertipu karenaa beli iPhone baru dalam box tapi baterainya boros, tombol home gak resposif dan beberapa keluhan lainnya. Masalah ini biasanya muncul karena mereka beli iPhone hasil rekondisi.

    [​IMG]

    Lalu apa sih iPhone rekondisi itu? Yaitu iPhone yg udah rusak tapii diberikan baterai dan layar baru dan dibungkus ulang dengan iming2 garansi. Jadi intinya ini iPhone asli tapi kualitasnya rendah dn gampang rusak.

    1. Hindari Hal-hal Janggal

    [​IMG]

    Nah supaya gak mudah ketipu pas beli iPhone rekondisi, kamu mestii jeli ya! Yg paling gampang adalah dengan melihat tampilannya langung. Mulai dari boxx, unit, baterai sampe aksesoris kayak kabel data dan UUSB. Apa ada yg janggal?

    Dari box kemasan pun biasanya iPhone rekondisi bisa langsung ketahuan karena asal-asalan. Contohnya kemasan iPhone 4 yang pake gambar sistem operasi iOS 7. Janggal kan? Karena iPhone 4 sendiri dirilis menggunakan iOS 4.

    2. Cari tahu Waktu Rilis iPhone Terkait

    [​IMG]

    Saat mau beli iPhone, coba deh cari tau dulu kapan iPhone ini rilis. Kenapa penting? Karena biasanya Apple memberhentikan produksi iPhone miliknya setelah maksimal 2 tahun sejak dirilis.

    Kayak iPhone 5S nih, Perangkat ini rilis pada September 2013 dan udah discontinue pada maret 2016. Nahh kalo ada yg jual iPhone 5S baru pada tahun 2017 seenggaknya kamu harus menaruh rasa curiga dan periksa deh apa yg janggal dari iPhone itu.

    3. Cek IMEI dan Serial Number iPhone

    [​IMG]

    iPhone hasil rekondisi pake berbagai komponen iPhone yang udah rusak dan dhancurkan sama Apple. Maka bsa dipastikan IMEI dan serial numbernya udah dihapius sama Apple yg terkenal ketat dengan keamanannya.

    Untuk memastikannya kamu bisa memeriksa keaslian IMEI iPhone lewat http://iphoneimei.info. Dan jangan lupa cek juga serial numbernya lewat situ https://selfslove.apple.


Share This Page