Berapa Game Mobile yang akan Diluncurkan Nintendo dalam Dua Tahun Mendatang?

Game News - naruto - May 11, 2015

  1. Playtoko.com – Sepuluh, lima belas, tiga puluh? Berapa game mobile yang kamu harapkan dirilis Nintendo dan DeNA mulai musim gugur ini sampai tahun 2017? Well, jawabannya adalah lima, dan pengembangannya akan dipimpin oleh produser serial Mario Kart!

    [​IMG]

    Minggu lalu Nintendo mengadakan rapat akhir tahun, merekap kondisi finansial perusahaan mereka sebagai pengembang konsol dan game. Disinggung oleh sang presiden, Satoru Iwata , Nintendo memberikan beberapa kabar terbaru seputar progres mereka mengembangkan game untuk perangkat mobile bersama partner mereka, yakni DeNA .

    “Mengenai jumlah judul game yang akan dirilis, Anda akan mengetahui bahwa kami akan meluncurkan kira-kira lima judul game mobile, yang mana adalah sampai akhir Maret 2017,” ujar Iwata kepada para investor dan analis. Iwata lalu melanjutkan, “Anda mungkin berpikir bahwa itu adalah jumlah yang kecil, namun saat kami punya target untuk membuat setiap gamenya sukses, dan kami ingin menjalankan tiap-tiapnya dengan dalam waktu yang signifikan setelah perilisannya, lima bukanlah angka yang kecil dan ini menunjukkan betapa serius komitmen kami dalam mengembangkan game mobile.”

    “Kami masih berjuang untuk mengembangkan bisnis ini ke skala global secara stabil, sampai kami dapat memberikan hiburan bagi ratusan juta orang di seluruh dunia. Kami menarget hal ini sebagai salah satu pilar penghasilan Nintendo.”

    [​IMG]

    Dan tidak hanya game mobile saja yang dikembangkan Nintendo bersama DeNA, karena DeNA juga sedang mengembangkan program keanggotaan terbaru Nintendo sebagai pengganti Club Nintendo, yang menggunakan satu ID Nintendo dan dapat diakses dari PC, smartphone, dan perangkat konsol Nintendo untuk mengakses “berbagai layanan, salah satunya yang berdasarkan pembelian konsumen terdahulu, catatan permainan, serta layanan lain yang dikembangkan dari layanan sebelumnya.”

    Satoru Iwata juga menekankan bahwa mereka tidak serta-merta mengabaikan game-game untuk konsol mereka, dan Nintendo sendiri berharap dengan dikembangkannya game smartphone oleh Nintendo dan DeNA, akan dapat menarik orang-orang baru untuk mengakses konsol-konsol buatan Nintendo.

    Lanjut Iwata, lima game mobile ini nantinya akan dikawal oleh produser serial Mario Kart , dan meskipun Iwata tidak menyebut secara spesifik siapa orang yang ia maksud, kemungkinan besarnya akan jatuh ke tangan Hideki Konno, produser dua judul Mario Kart terakhir, yakni Mario Kart 7 dan 8. Konno juga sudah terlibat dalam seri game tersebut dari awal.

    Dengan beberapa hal yang disampaikan Iwata tadi, terdapat harapan besar bagi kita untuk dapat mengakses game-game mobile Nintendo ini dalam waktu dekat. Menariknya, Nintendo akan menghindari praktik pay to win yang berbahaya untuk anak-anak dalam mengembangkan game mobilenya, sehingga jangan khawatir untuk mengeluarkan banyak uang untuk menikmati game-game ini nantinya. Nintendo sendiri sudah sukses dengan judul-judul free to start mereka, seperti Pokemon Shuffle dan yang paling baru, Pokemon Rumble World. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, yuk!

    Baca juga artikel-artikel terbaru terkait Nintendo di Playtoko:


    nintendo, mario kart, satoru iwata, game android, game iOS, DeNA

Share This Page