Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram

Game News - droidunj - Feb 2, 2018

  1. Lagi pengen share lokasi di postingan Instagram, eh lokasi yg dimaksud malah gak ada? Yuk bikin lokasi yang kamu mau semudah ini!

    [​IMG]


    Rasanya kurang afdol deh kalo kita posting foto di Instagram saat bepergian tapi gak menyertai lokasi dimana kita lagi liburan. Tujuannya yaa pasti supaya temen2 kamu tau dimana lokasi saat kamu ngambil foto tersebut. Namun ada kalalnya dimana lokasi yg mau kamu tambahin di postingan itu malah ga ada di Instagram. Sayangnya sekarang Instagram pun udah hilangkan fitur untuk nambahin lokasi secara manual.

    [​IMG]

    Nah kalo kamu sebegitu ngotonya pengen nambahin lokasi di Instagram, ada cara untuk nambah lokasi baru di IG lho. Guampangg banget, cuma perlu apps Facebook sebagai media penambah lokasinya.

    Lho, kenapa pake apliksi Facebook? Kan Instagram sendiri udah dibeli sama Facebook, jadi yaa semua lokasi yg ada di IG itu adalah lokasi yg ada di Facebook Places atau fitur yg ada di Facebook.

    Nah, begini lah cara menambah lokasi baru di Instagram melalui aplikasi Facebook:

    1. Buka aplikasi Facebook di hape kamu dan bikin status baru.

    2. Pilih Check In atau Singgah di bawah halaman buat nambahin status.

    [​IMG]

    3. Ketik nama tempat yang mau kamu tambahin di postingan Instagram, teruss pilih Tambahkan tempat baru.

    [​IMG]

    4. Pilih kategori dari tempat yang mau kamu bikin. Kamu bisa pilih antara Rumah, Restoran, Acara, atau cuma buat bersenang-senang saja.

    [​IMG]

    5. Nah kini saatnya menambahkan detail lokasi dengan masukin alamat, kode pos, dan kota tempat yang mau tambahkan ke Instagram.

    [​IMG]

    6. Jika sudah, terus bikin lokasi tersebut dan cobalah untuk nambahin lokasi tersebut di postingan Instagram kamu.

    [​IMG]


Share This Page