Cara Menyulap Hape Android Lama Jadi Serasa Abis Update ke Android Oreo

Game News - droidunj - Dec 23, 2017

  1. Hape android jadulmu gak kebagian update ke Android Oreo? Jangan galau dulu, install aplikai berikut ini dan tampilan jadi secakep Oreo!

    [​IMG]


    Android terbaru generasi ke-8 yaitu Oreo emang udah rilis dan beberapa vendor sedang melakukan tes di versi beta-nya. Sayangnya untuk kamu pengguna smartphone atau hape android selain Google Pixel, flagship atau smartphone terbaru, kamu belom bisa merasakan OS baru tersebut dalam waktu dekat alias harus nunggu kapan diberi update.

    Tapi tenang aja, percuma kamu klik dan baca artikel ini kalo gak dapet solusi atas permasalahan di atas. Nahh kali ini mimin akan kasih kamu tips gimana cara pake fitur3 android oreo tanpa perlu update. Nah itu berarti, kamu pengguna hape android di luar yang disebutkan di atas bisa segera merasakan fitur-fitur Android Oreo.

    [​IMG]

    Tentu kita udah sering denger fitur2 apa aja yang ada di Android Oreo. Kamu bisa merasakan dan menggunakan fitur2 tersebut di Android kamu tanpa harus update dengan menggunakan beberapa aplikasi. Gak 100% kayak Oreo emang, tapi cara ini seenggaknya bisa nampilin tampilan dan beberapa fungsi seperti yang dimiliki Android Oreo 8.0
    ah-langkah di bawah ini:

    User Interface ala Oreo

    [​IMG]

    Google memperkenalkan tampilan UI baru di Android versi 8.0 alias Oreo. Tiga fitur yang mencolok dari UI baru itu adalah notification dots, adaptive icons dan app shorcuts. Smartphone Android kamu yang belum atau gak akan mendapat update Oreo bisa merasakan tiga fitur tersebut.

    Yang perlu kamu lakukan adalah install launcher bernama Nova Launcher. Yep, launcher ini menyediakan tiga fitur serupa milik Android Oreo dan bisa kamu aplikasikan langsung di hape Android kamu, Abi install dan pake sebagai launcher utama, kamu juga bisa aktifkan fitur notification dots, adaptive icons dan apps shortcuts di menu settings atau pengaturan smartphone.


    Download Nova Launcher Prime

    Mode Picture-in-Picture

    [​IMG]


    Nah buat kamu yang hobi multitasking pasti perlu banget sama fitur ini. Mode PIP ini memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking yang sesungguhnya. Kamu bsia belah layar smartphone kamu untuk dua, tiga atau beberapa apps sekaligus. Kamu bisa pake aplikasi yang bernama Floating Apps yang bisa kamu download secara gratis di Play Store.

    Download Floating Apps


    Snooze Notification

    [​IMG]

    Fituur yang gak kalah penting dan ada di Android Oreo adalah snooze notification. Dimana pada fitur ini, notif yang dengan gak sengaja kamu swipe sampe hilang bisa kembali lagi setelah beberapa saat. Dijamin kamu gak akan ketinggalan informasi atau pesan penting. Kamu bisa pake aplikasi Boomerang Notifications untuk aktifkan fitur yang serupa.

    Download Boomerang Notifications

    Night Light

    [​IMG]

    Nah ini salah satu bentuk kepedulian Google sama kesehatan mata penggunanya yaitu dengan nambahin fitur night light di Android Oreo. Yeps, fitur ini bikin layar smartphone jadi lebih redup dan nyaman banget untuk mata di malam hari. Selain itu kamu juga bisa merasakan fitur serupa di Android kamu pake aplikasi bernama Twilight.

    Download Twilight




Share This Page