Cara Mudah Bikin Android Gak Lemot Lagi

Game News - droidunj - Jan 5, 2018

  1. Smartphone android lamamu udah lemot??? Hmm, jangan keburu dijual. Lakukan tips ini untuk membuatnya ngebut lagi!

    [​IMG]


    Haii! Pernah gak sih ngalamin android jadi super lemot?? Gimana rasanya, enak nggak? Android lemot bukan jadi masalah baru untuk penggunanya. Soalnya gak cuma android doang yg ngalamin keleletan ini. iOS juga sering kok. Cuma tingkat keleletan android emang lebih parah sih kalo dibandingkan dengan iOS.

    Kamu pasti penasaran kok bisa ya si Android jadi lelet begini? Ini dia alasan dan cara mengatasinya, Sob!

    Mengapa Ponsel Android Menjadi Lambat? Begini Cara Mengatasinya!

    1. Terlalu Banyak Aplikasi

    [​IMG]


    Yaps, salah satu penyebab android sering hang yatu terlalu banyak apps. Bayangin aja kalo storage android kamu cuma 2GB dan kamu ngisi apps sampe 20-an. Apalagi kalo tiap apps sizenya sampe ratusan MB. Wajar dong yaa kalo hape jadi semakin lemot.

    Nah cara ngatasin masalah ini gampang kok. Kamu cuma perlu hapus sebagian apps di android milikmu. Sebelom hapus apps, coba deh untuk sortir lagi app mana yang bener2 penting dan mana yang gak penting2 amat.

    Selain itu, kamu juga perlu mengupdate sistem operasi dan semua aplikasi di Android secara rutin. Kalau sudah ada pemberitahuan untuk diperbarui, langsung perbarui aja ya, Sob! Pembaruan dilakukan untuk mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi tersebut. Jadi, sistem operasinya juga berjalan mulus tanpa lelet.


    2. Kebanyakan Histori

    [​IMG]

    Btw, histori yg dimaksud di sini bukan histori saat kamu searching di Chrome or Mozilla, tapi histori apps yg udah dijalankan. Misalnya nih kamu buka Instagram, 2 menit kemudian kamu buka Facebook dan seterusnya. Nah histori app inilah yg bikin hape android kamu jadi makin lambat. Bayangin aja kalo kamu pake android selama 1 minggu dan sama sekali gak berisihin historinya. Mungkin histori app di hape kamu udah sampe ratusan dan ribuan megabyte.

    Maka dari itu, kau perlu hapus semua histori secara rutin. Sehabis apps dipake, kamu bisa langsung hapus historu supaya gak numpuk karena semakin menumpuk kinerja android akan melambat. Kalau nggak, kamu bisa hapus histori setiap dua atau tiga hari sekali. Yang penting jangan terlalu lama, deh!

    Oh iya, Sob, selain buat kinerja Android semakin lambat, histori ini juga memakan memori. Jangan sampai Android milikmu hang dan kehabisan memori hanya karena riwayat aplikasi.

    3. Ruang Penyimpanan Terlalu Sedikit

    [​IMG]

    Ruang penyimpanan alias storage sangat berpengaruh pada jumlah apps yg bisa kita install. Kalo ruang storage kecil, jumlah apps yg diinstal juga pasti sedikit. Sebaliknya, kalo ruang storage besar, jumlah app-nya juga semakin banyak.


    Ruang storage d sini gak cuma penyimpanan internal aja, tapi juga RAM dan penyimpanan eksternal via microSD> Pada umumnya, RAM dan memori internal sebagian udah dipake untuk install app bawaan android. Nah sisa memori inilah yang bener2 harus kamu manfaatkan unttuk download dan install app yang penting. Kalo sampe kamu memaksakan memori yg sedkit itu untuk nampung app yg banyak, otomatis kinerjanya bakal lambat.

    4. Jangan Lupa Memasang Booster Otomatis

    [​IMG]

    Untuk mencegah lambat atau lelet, kamu juga bisa tuh Sob pasang aplikasi booster atau clean up otomatis di Android. Aplikasi ini biasanya menunjukkan jumlah “sampah” yang harus segera dibersihkan. Ketika jumlah histori atau “sampah” sudah terlalu banyak, aplikasi ini akan memperingatkan untuk dibersihkan. Beberapa aplikasi booster juga sudah ada yang otomatis. Artinya bisa booster setiap saat ketika Android mulai hang.

    Download di sini -> https://apptoko.com/android/details?id=com.arytan.booster


Share This Page