Cara Mudah Bikin Foto Bokeh Yang Keren Cuma Modal Hape Android

Game News - droidunj - Nov 14, 2017 at 9:20 PM

  1. Bikin foto bokeh mesti pake kamera DSLR?? Ah, sekarang pake hape Android kamu juga bisa kok. Begini caranya!!!!

    [​IMG]

    Sekarang lagi jamannya foto bokeh alias foto dengan background blur. Dulu bikin foto bokeh hanya bisa dilakukan dengan kamera profesional aja, Tapi jaman sudah semakin modern gengs! Yak kini dengan smartphone berteknologi dual kamera, kamu bisa dengan mudahnya bikin foto bokeh. Tapi buat kamu yang punya hape dengan satu kamera aja, jangan edih dulu gengs! Berikut ini cara bikin foto bokeh di kamera hape Android.

    Cara Membuat Foto Bokeh di Kamera Smartphone Android

    1. Mendekatlah dengan Objek Foto

    [​IMG]

    Foto bokeh punya fokus terhadap satu objek yang umumnya menuhi frame. Maka dari itu, dalam melakukan shot foto bokeh, kamu harus mendekat dengan objek foto yang mau dipotret. Yang perlu diatur adalah jarak kamera, bukan zoom ya!

    Oiyaa pastiin juga jarak kamera dengan objek foto setidaknya 1.5 sampe dengan 2 meter. Abis itu setelah mendekat, pastiin kembali kamuu meletakkan objek utama foto berada di bagian terdepan frame atau pada posisi foreground.

    2. Atur Jarak Objek Foto dengan Background

    [​IMG]

    Nah abis atur jarak kamera dengan objek foto, kamu haruus kembali atur jarakk objek dengan background, Hindaari juga background yang terlalu dekat kayak tembok dan sebagainya. Konsepnya, makin jauh jarak background, makin blur bokeh yang bisa kamu hasilkan.

    3. Hindari Banyak Objek Foto dan Background Ramai

    [​IMG]

    Nah untuk maksimalkan foto bokeh, kamu mesti hindari terlalu banyak objek yang ada di dalam frame foto. Bahasa sederhananya, mode portrait untuk bikin foto bokeh hanya akan bekerja kalo emua objek beada di dalam posisi yang sejajar.


    Jika kamu hendak foto bersama teman-teman, kamu pun hanya bisa melakukannya dengan grup yang berjumlah kecil saja guys. mimin menyarankan kamu mengambil foto bersama 2-3 orang saja untuk menghasilkan foto bokeh terbaik.


    4. Tap Objek dan Gunakan Fokus Manual

    [​IMG]

    Demi dapetin hasil terbaik, sebelum lakukan pemotretan kamu wajib atur fokus pada objek foto. Kamu bisa lakukan tap di wajah atau objek yang ada di foreground. Kalo berada di kondisi cukup terang, jangan lupa untuk atur jumlah eksposure guys.

    Selain iitu kamu juga bisa pake fitur fokus manual yang tersedia di beberapa kamera lho. Dengan fitur ini, kamu juga bisa atur tingkat blur dan jarak fokus kamera smartphone pada objek. Mantepp!


    5. Ingatlah Komposisi Rule of Third

    [​IMG]

    Unnsur penting dalam bikin foto bokeh terbaik adalah mmengatur komposisi. Yaps, meletakkan objek foto di posisi yang tepat bisa bikin foto yang dihasilkan makin dramatis dengan background yang blur.


    Komposisi yang biasa dipake fotografer adalah rule of third. Untuk mengikutinya, kamu bisa aktifkan grid pada layar sebagai acuan. Tempatkan objek di garis vertikal baik di sisi kanan atau kiri, dan sisakan background pada sisi sebaliknya.

    6. Gunakan Aplikasi Editing Foto Bokeh

    [​IMG]

    Smartphone saat ini uda dibekali spek kamera yang cukup canggih, bahkan beberapa di antaranya bisa nandingin kamera sekelas DSLR. Untuk bikin foto background yang blur dan menanjubkan, kamu juga bisa pake beberapa aplikasi.

    Di Google Play Store, kamu bisa menginstall beberapa aplikasi edit foto bokeh, seperti AfterFocus, PicsArt atau Lens Blur. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu guys.

    Downlload AfterFocus

    Download PicsArt


Share This Page