Cara Mudah Buka Lockscreen Android dengan E-KTP

Game News - droidunj - Dec 13, 2017

  1. Banyak yg gaak tau kal e-KTP yang kita miliki ini bisa dipake untuk membuka kunci layar smartphone Android lho.. Gimana caranya? Yuk simak ulasannya di sini

    [​IMG]

    Semakin banyak kasus hacking di tahun ini membuat kamu harus menyadari kalo keamana smartphone itu sangat penting! yaps, buat pengguna Android, kini udah banyak tersedia banyak cara untuk mengunci smartphone, mulai dari metode PIN, passwordd, pattern, sampe scan wajah dan iris mata. Di pasaran saat ini ada banyak smartphone yang sudah dibekali dengan fitur sensor sidik jari. Keren dan terjangkau pula. Tapi di sini mimin punya tips canggih yaitu buka kunci layar Android pake E-KTP!

    Buka kunci smartphone pake fingerprint itu udah nggak keren! Soalnya udah banyak yang pake. Nah supaya makin terlihat canggih dan keren, mending manfaatkan chip NFC di E-KTP untuk membuka kunci smartphone. Emang bisa? Bisa banget!

    Langkah Cara Buka Lockscreen Android Pakai E-KTP

    Punya e-KTP?? Kalo belum, buruan ganti KTP kamu ke E-KTP. Selain sukseskan program pemerintah, E-KTP juga bisa kamu gunakan untuk membuka kunci layar smartphone Android. Caranya sebagai berikut, cekidot!!
    • Pastikan smartphone kamu sudah menggunakan minimal Android Lollipop dan punya teknologi NFC. Dan kamu harus punya E-KTP
    [​IMG]
    • Pastikan NFC smartphone kamu aktif. Jika semuanya sudah siap, selanjutnya kamu masuk menu Settings - Security - Smart Lock. Jika Smart Lock belum aktif, silakan aktifkan dari Settings - Security - Trusted Agents.
    [​IMG]
    • Jika di smartphone kamu ada menu Smart Lock, maka selanjutnya kamu tinggal pilih menu Trusted Devices.
    [​IMG]
    • Pada tampilan selanjutnya, silakan pilih NFC di opsi Trusted Devices.
    [​IMG]
    • Lalu tempelkan E-KTP ke NFC. Jika sukses terbaca, maka akan muncul perintah untuk menamai perangkat NFC yang kamu daftarkan tadi. Di sini dinamai "E-KTP", tapi kamu bisa menamaninya sesuka hati.
    [​IMG]

    • Selesai, selanjutnya kamu sudah bisa membuka lockscreen smartphone Android kamu. Gampang banget kan cara buka kunci layar android pakai E-KTP ini?


Share This Page