Cara Mudah Hemat Baterai Android dengan Meniduri Aplikasi

Game News - droidunj - Sep 11, 2017

    [​IMG]

    Selain spek canggih, ketahanan baterai smartphone jadi salah satu faktor penting yg jadi alasan ada banyak orang miilih smartphne. Iyaa, meski sekarang ada banyak banget hape yang menyediakan kapasitas baterai dewa di atas 3000 mAh, penggunaan hape yang berlebihan ternyata tetep bisa bikin bateraii drop da gak bertahan selama seharian penuh.

    Terus gimana cara menngatasinya> Nah di siii mimin punya salah satu cara yang bisa ringankan beban kamu itu. Yaitu sebuah cara menghemat baterai smartphone dengan cara meniduri aplikasi, Lho, gimana maksudnya? Nah daripada bingung mendng langsung simak aja caranya di sini!!

    [​IMG]

    Eiits, jangan mikir jorok dulu yaa! Meniduri di ini tentu bukan seperti apa yang kalian pikirkan. Tidur snediri ada beberapa jens, salah satunya hibernasi atau tidur dalam waktu yg panjang.

    Jadi maksud dari tips ini adalah mengihhibernasi atau mengistirahatkan aplikasi yg dianggap kurang penting. Nah gimana tuh menghibernasinya? Makanya simak baik-baik caranya di sini!

    Instal Aplikasi Hibernator

    Pertama, siapkan dulu aplikasi yg bernama HIbernator. nah apps ini bisa kamu temukan d Google Pllay Store atau App Store dan asiknya lagi bisa kamu download secara gratissss!


    Instal: Hibernator

    [​IMG]

    Ikuti Langkah-langkah Berikut



      • Instal aplikasi Hibernator. [​IMG]



      • Kalo udah, lanjutkan dengan cara mengaktifkan Hibernator dalam aplikasi tersebut. [​IMG]



      • Tekan tanda serupa ikon Play untuk mulai menghibernasi aplikasi > Proses hibernasi aplikasi sedang berjalan.
    [​IMG]



      • Beragam aplikasi udah sukses dihebernasi.
    [​IMG]



      • Oiyaa kamu bisa bikin pengecualian pada beberapa aplikasi tertentu > Pilih beberapa aplikasi yang gak mau kamu hibernasi dan masukkan ke kolom "Exception List".
    [​IMG]

    Nahhh, begitulah cara menghemat baterai smartphone dengan 'meniduri' aplikasi yang bisa Jaka bagikan buat kamu. Kini kamu gak perlu lagi takut untuk kehabisan baterai saat bepergian seharian tanpa membawa charger atau power bank. Selamat mencoba!


Share This Page