Cara Mudah Memainkan Game Nintendo DS di Android

Game News - droidunj - Feb 11, 2017

  1. Dengan berbekal aplikasi keren ini, kamu bisa kembali bernostalgia dengan game-game Nintendo DS yang ngangenin kayak Pokemon dan harvest moon. Mau?

    [​IMG]

    Masih ingatkah Nintendo merilis handheld kebanggannya pada tanggal 21 November 2004? yaps, itulah saat pertama kali Nintendo DS dirilis dan membawalan pengalaman baru dalam bermain game. Yang unik dari hadnheld ini ada di salah satu layarnya yang merupakan layar touch screen dan membuat setiap game yang dimainkan menjadi lebih atraktif.

    Nah kini Nintendo DS cuma tinggal kenangan, pengembangannya pun juga udah dihentikan oleh pihak Nintendo. Kini NDS sudah diteruskan oleh versi terbarunya yaitu Nintendo 3DS. Nah buat kamu yanng kanggen atau bahkan belom pernah mainkan game di Nintendo DS, kini kamu bisa memainkannya secara langsung di hape Android lho! Cukup dengan mendownload emulator Nintendo DS dan download ROM gamenya. Trus gimana caranya?

    [​IMG]


    Tahap Persiapan
    • Download Nintendo DS Android Emulator.
    Untuk mainkan game yang ada di konsol lain dengan Android, kita harus pake aplikasi emulator. Nah di artikel tutorial ini, mimin pake emulator yang bernama NDS Boy! Menurut keeranggan, disarankan pake hape Androoid dengan RAM miniimal 2GB yah.

    [​IMG]

    Pernah main game pake emulator PSP atau PS1? Hmm pasti yang kamu khawatirkan adalah RM gamenya yang mencapai ratusan MB. Namun santai aia brow, kalo main game NDS kamu gak perlu kehabisan kuota untuk mengunduhnya karena rata2 game punya ukuran gak lebih dari 100MB. Kamu bsa download di emuparadise dan Coolrom. Setelah download, kamu bisa menaruhnya di folder yang diinginkan dan tak perlu diekstrak.

    Sekarang masuk tahap eksekusi yaah!

    • Buka aplikasi Nintendo Boy [​IMG]
    • Tunggu sampe prose scanning selesai [​IMG]
    • Buka Setting, Centang opsi Enable Sound [​IMG]
    • Klik Edit Control Layouts dan atur sesuai selera kamu [​IMG]
    • Kembali ke menu awal terus cari ROM game-nya, biasanya berformat 7zip
    • Selesai! Kini kamu bisa mulai memainkan game NDS di Android. Tinggal ubah posisi hape kamu

    • [​IMG] [​IMG]

    FYI, layar sebelah kanan adalah layar yang bisa kamu touch. Kamu juga bisa manfaatkan mic di Android kamu untuk dipake di beberapa game. Kayak di game Harvestmoon Grand Bazaar, kamu bisa tiup mic untuk memutar kincir angin.

    Nah gampang kan cara main Nintendo DS di Android? Selamat mencob, oiyaa jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu yah!


Share This Page