Cara Mudah Memainkan Game Playstation 4 di Android

Game News - droidunj - May 9, 2017

  1. Pengen main game PS4 di layar smartphone Android kamu? Ternyata caranya semudah ini gengs, yuk cobain!!

    [​IMG]

    Siapa di sini yang gak kenal sama PlayStation? Yyaps, PlayStation atau yg akrab disapa PS adalah konsol game yang dibikin Sony pada tahun 1994 dan sudah menjadi konsol idaman para gamer. Jelas aja sih soalnya game-game yang ada di PS emang terbukti punya kualias yang sangat bagus..

    Btw saat ini PlayStation udah memasuki generasi ke-4. Emang asik bermain PS karena selain gameplay-nyya yang rata2 bagus, konsol high end ini juga nawarin grafis yang keren juga. Nah kali ini mimin bakal ngasi tau cara asik untuk menikmati game PS4 lewat perangkat Android. Cekidooot!

    Pernah nggak saat mau main PS, kita mengalami kendala, mungkin karena TV keluarga sedang dipakai, ataupun kita sedang berpergian. Biasanya solusi yang Jaka temukan adalah mempergunakan monitor portable yang seperti laptop. Tapi kamu tahu nggak? Sekarang kamu bisa memanfaatkan smartphone Android kamu sebagai monitor untuk main PlayStation 4 loh!

    Sebenarnya ini udah bisa dilakukan secara resmi dengan menggunakan aplikasi khusus yatu PlayStation Remote. tapi sayangnya aplikasi ini cuma bisa dipake di smartphone model Xperia keluaran Sony aja. Tapi di artikel ini mimin akan ngasi tau cara yang bisa dipake di semua model Android.

    Persiapan Awal

    Oiyaaa, sebelom memulai tips ini, miminn mau terima kasih dulu sama para pengembang dari XDA yang udah bikinin cara keren ini. Nah inilah yang mesti kamu persiapkan.
    • PlayStation 4 yang terkoneksi dengan akun PSN.
    • Smartphone Android apa pun dengan Android di atas 4.2.
    Persiapan Smartphone

    Pertama, download dan instal aplikasi berikut melalui smartphone. Klik di sini untuk link download. Jika sudah, maka akan keluar tampilan seperti ini.

    [​IMG]

    Terus kamu bisa mulai hubungkan ini dengan Bluetooth controller kalo kamu mau, baik controller PS4 atau controller pihak ketiga. Tapi kamu juga bsia kok pake touch control sebagai controlllernya. Kalo kamu pake controller pihak ketiga, konfigurasinya nanti diperlukan.

    Setelah itu login ke akun PSN kamu, maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Aktifkan PlayStation 4

    Saatnya mulai berpindah ke PS4. Nyalakan dan masuk ke menu setting seperti tampilan di bawah ini.

    [​IMG]

    Pilih remote play, lalu pilih add device.

    [​IMG]

    Maka akan keluar delapan buah angka seperti di bawah. Masukan angka tersebut ke smartphone.

    [​IMG]

    Setelah memasukan angka tersebut ke smartphone, berikut hasilnya.


    [​IMG]


    Gimana, gampan bangeet kan? Yuk cobain segera di smartphone Android kamu!!


Share This Page