Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli dengan Smartphone KW

Game News - droidunj - Feb 12, 2018

  1. Gak mau salah beli smartphone? Yuk bandingkan smartphone asli dengan yang versi KW di sini!

    [​IMG]

    Saat ini smartphone emang udah jadi sebuah alat yg dibutuhkan sama banyak orang, Seiring berkembangnya teknologi, smartphone kini menjadi lebih caggih dari samrtphone yg ada sebelumnya. Tapi, gak jarang ada banyak smartphone palsu yg mungkin gak kita sadari. Nah kali ini mimin Playtoko akan berikan 5 cara untuk bisa bedain smartphone asli dengan KW. Apa aja tuh?? Yuk simak di sini!

    5 Cara Untuk Membedakan Smartphone Asli dan Smartphone KW

    1. Cek Kemasan


    [​IMG]

    Kalo kamu mau beli smartphone, pastikan smartphone kamu masih dikemas untuk menjamin kalo smartphone tsb emang baru. Smartphone asli biasanya akan pake kemasan yg baik dan rapi, sementara smartphone KW cuma pake kemasan yg asal jadi dan kurang rapi.

    2. Cek Buku Petunjuk

    [​IMG]

    Smartphone asli biasanya bakal pake bukut petunjuk dengan bahasa yg sesuai dengan negara dimana smartphone itu driliis. Jadi misal smartphone itu untuk pasar Indonesia, pasti akan pake bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai bahasanya. Tapi kalo smartphone itu pake buku petunjuk dengan bahasa asing selain bahasa Inggris, maka kemungkinan besar smartphone itu adalah hasil market.


    3. Cek Detail di Smartphone

    [​IMG]

    Di tiap smartphone asli pasti ada detail yg ditinggal sama produsen, biasanya sih berupa nama mereka Kalo huruf yg tercetak terlihat pecah, kemungkinan besar smartphone itu palsu alias KW. Gak cuma itu aja, kamunjuga bisa cek detail charger smartphone. Charger asli biasanya akan diberikan detail khusus demi kemananan sedangkan yg palsu cuma pollos di bagian plastiknya.


    4. Cek Kabel USB


    [​IMG]

    Jika kabel USB smartphone memilik panjang plug yang tidak sesuai dengan kedalaman atau bentuk dudukan port USB, maka bisa jadi smartphone tersebut adalah smartphone KW alias palsu. Selain itu, jika kamu memiliki smartpone yang asli sebaiknya jangan memakai charger palsu ya guys.

    5. Cek Nomor IMEI

    [​IMG]

    Nah cara terakhir ini, kamu bisa coba cek nomor IMEI yg ada di box smartphone dengan yg ada di smartphone. Untuk ngecek IMEI, kamu bisa tekan *#06# di smartphone. Kalo muncul angka yg sesuai dengan box kamu, berart smartphone tersebut adalah asli. Tapi sebaliknya, kalo angka yg muncul gak sesuai yaa berarti smartphone itu PALSU!


Share This Page