Cara Mudah Membuka Kunci Bootloader di Semua Smartphone Xiaomi

Game News - droidunj - Oct 18, 2016

  1. Hape Xiami kamu bootloadernya kekunci dan ga bisa install custom ROM? Gampang!! Begini caranya..

    [​IMG]

    Sejak hadir di bisnis smartphone, Xiaomi berhasil menjadi vendor smartphone yang cepet banget diiterima masyarakat karena menghadirkan banyak smartphone Android murah namun dengan spesifikasi yang mewah. Tapi gak cuma itu aja .... Xiaomi juga didukung oleh banyaknya pengguna yang cukup aktif di forum sehingga memudahkan dalam proses rooting dan ngoprek hape android lainnya.

    Namun ... karena alasan keamanan, semua hape Xiaomi yang rilis sejak akhir tahun 2015 hadir dalam keadaaan bootloader terkunci. Gimana caa bukanya lagi? Mimin puya cara yang mudah dan sederhana ini!

    [​IMG]

    Apa sih Bootloader itu? Sebuah kode yang kudu dieksekusi sebelum OS Android mulai berjalan, termasuk oleh smartphone Xiaomi ini. Apa sih untungnya bootloader terkunci? Smartphone Xiaomi sepenuhnya berada dalam tangggung jawa vendro temasuk berikan update Nah kalo sartphoneXIaomi itu udah di-unlock bootloader nya, maka gak akan ada jaminan update sooftware dari vendor.

    Tapi jika tidak di-unlock Bootloader, maka smartphone kamu tidak bisa dipasangi Custom ROM atau bahkan di-root. Jadi, mending di-unlock deh Bootloader-nya.

    Meski mengunci Bootloader smartphone-nya, tetapi Xiaomi menyediakan tool khusus untuk memudahkan pengguna meng-unlock Bootloader. Caranya yaitu:

    • Kamu harus punya Mi Account. Kamu bisa mendaftar akun Xiaomi langsung dari smartphone menggunakan nomor handphone atau menggunakan laptop/komputer. Selanjutnya, buka link Request Unlock Bootloader Xiaomi. Lalu klik Unlock Now. [​IMG]
    • Terus buka link Request Unlock Bootlader Xiaomi, klik Unlock Now [​IMG]
    • Masuk tampilan berikutnya, silakan login dengan Mi Account dan password yang kamu miliki. [​IMG]
    • Kalo beruntung, kamu akan dapetin SMS pemberitahuan bahwa smartphone Xiaomi amu bisa di unlock bootloadernya. [​IMG]
    • Kalo dah dapet SMS-nya, buka lagi http://en.miui.com/unlock/ dan login dengan akun yang sama untuk mendownload Mi Unlock. Setelah di-download, langsung buka file MiFlashUnlock.exe.
    • Kemudian kembali login dengan akun yang sama pada aplikasi Mi Unlock. [​IMG]
    • Selanjutnya, hubungkan smartphone kamu ke komputer menggunakan USB. Jangan lupa masuk ke Bootloader Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan saat smartphone dalam keadaan mati [​IMG]
    • Setelah terhubung tekan Unlock Now dan tunggu hingga proses unlock Bootloader smartphone Xiaomi kamu selesai.

    Gimana, mudah kan? Yuk segera coba dan jangan lupa share pegalamanmu di kolom komentar ya!


Share This Page