Cara Mudah Membuka Smartphone yang Terkunci Factory Reset Protection

Game News - droidunj - Feb 12, 2017

  1. Hape kamu gak bisa aktif lagi karena lupa password Google? Wah kekunci FRP tuh. Begini cara membukanya..

    [​IMG]

    Kalo kamu pake smartphone yang berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop atau di atasnya, abis kamu masukkan akun Google, makan smartphone itu akan terikat dengan akun Google kamu.

    Yaps, fitur itu disebut dengan FRP atau factory reset protection. Saat kamu lakukann install ulang ata factory reset, untuk aktifkan smartphone tentunya butuh email dan password akun Google kamu. Kalo enggak, smartphone kamu nantinya gak bisa dipake.

    Factory Reset Protection adalah metode keamanan yang dirancang untuk memastikan seseorang tidak bisa menggunakan smartphone curian. Biasanya kan pencuri lakukan factory reset paksa tannpa melalui pengaturan karena smartphone itu sebelumnya udah dalam posisi locked PIN atau password, tapi sekarang berkat fitur FRP, bahkan setelah mereka lakukan factory reset paksa, masih dibutuhin juga informasi akun Google untuk bisa menggunakan smartphone.

    Tujuan utamanya adalah untuk kurangi aksi pecurian smartphone, Berkat fitur FRP ini smartphone curian menjadi gak berguna. Ini harusnya bikin para pencuri sadar kalo smartphone bukan lagi target pencurian yang menguntungkan.

    Terus gimana kalo smartphone sendiri yang terkunci?

    Bagaimana caranya membuka smartphone yang terkunci karena Factory Reset Protection?

    [​IMG]

    Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah ubah password lama dengan klik Lupa Sandi, Sayangnya di sini kamu gak bisa pake pasword baru untuk buka smartphone yang terkunci selama 72 jam alias 3 hari.

    Terus yang kedua, kamu bisa pake Google Account Recovery Tool, nah opsi ini bekerja kalo kamu pernah backup atau udah daftarin alamat email yang keda. Untuk memulai klik link ini dan ikuti pentunjuknya.

    [​IMG]


    Oiyaa sebagai pencegahan, kamu bisa atur akun Google-mu dengan membuka'halaman pengaturan akun Google' dan pilih 'pemeriksaan keamanan'.

    Di sini kamu harus memeriksa informas pemulihan kayak telepon, email dan pertanyaan keamanan. Tujuannya demu ngebantu Google mengirim token untuk bisa masuk ke akun kamu kalo smartphone kamu kekunci. Pilih pertanyaan pemulihan sebagai bagian dari langkah pertama.

    Meskipun kamu mungkin belum pernah mengalamai masalah terkunci karena FRP, bukan tidak mungkin suatu saat kamu mengalami masalah ini.

    Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur Factory Reset Protection? Efektifkah untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan? Ayo, share pendapatmu!


Share This Page