Cara Mudah Mengatas Speaker Smartphone Android yang Mendem

Game News - droidunj - Jul 7, 2017

    [​IMG]

    Pake hape Android bukanlah sebuah hal yang asing lagu buat kita. Bahkan kebanyakan dari kita udah hapal banget penggunaan dari hape Android, Tapi kadang2 masalah kayak speaker yang mendem masih suka terjadi. Nah gimana tuh cara meningkatkan kualitas suara di hape Android?

    Lewat artikel ini, mimin akan berikan tips menarik buat kamu yang punya masalah serupa. So, baca aja artikelnya ampe abis!

    1. Periksa Pengaturan

    [​IMG]

    Tahukah kamu, kalo audio di Android bisa kamu optimalkan lewat pengaturan, Tapi gak emua hape Android punya fitur kayak gini. Jadi untuk hal satu ini gak berlau untuk semua hape Android ya.

    Kalo kamu pake TouchWiz, maka kamu bsisa atur di etting > sound > audio setting. Nah kalo kamu pake Xperia UI, kamu bisa aktifkan Clear Audio. Kalo Sense UI kamu pake BoomSound untuk mengoptimasi suara agar bisa nendang.


    2. Download Aplikasi Musik Terbaru

    [​IMG]

    Kalo kamu masih ngerasa kao speaker kamu kurang nendang, selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah kamu download aplikasi musik terbaru. Yaps karena app musik tertntu bisa mengpoptimalkan keluarnya suara dari hape Android.

    Selain itu, beberapa aplikasi musik biasanya sudah disediakan fitur equalizer yang dapat kamu maksimalkan sesuai dengan keinginan. Sehingga, suara akan semakin yahud lagi setelah kamu atur

    3. Download EQ

    [​IMG]

    Cara selanjutnya adalah kamu bisa download aplikasi EQ di hape Android kamu. Nah dengan begitu, suara selan musik juga bisa jadi jernih dan terasa nendang.

    Btw, app yanng cocok untuk kamu install di hape Android kesayanganmu salah satunya adalah Music Volume EQ dari Bass Booster. Dijamin abis install aplikasi ini akan ada perbedaan yang signifikan dari suara di hape Android kamu.

    4. Tahu Posisi Speaker

    [​IMG]


    Poin ke-4 ini mungkin kedengeran konyl tapi pertama2 yang mesti kamu lakukan kalo kamu rasa speaker kamu mendem adalah kamu harus tau posisi speaker di hape Android kamu sendiri, Sebab ada hape yang punya dua grilll speaker tapi cuma satu yang berfungsi untuk mengeluarkan suara, conntohnya di iPhone 5s


    5. Speaker Tertutup Sesuatu

    [​IMG]


    Penyebab terakhir kenapa speaker hape kamu mendem adalah bukan karena kualitas yang jelek,tapi karena tertutup sesuatu. Biasanya kalo kamu beli casing hape murahan, kadang casing ini suka nutupin posisi speaker yang sebenarnya.

    Makanya, setelah kamu berhasil menemukan letak speaker yang sesungguhnya, kamu wajib cek posisi casing kamu. Jangan membiarkan casing bagus malah menutupi kualitas suara dari ponsel itu sendiri.


Share This Page