Cara Mudah Mengatasi Lag Saat Memainkan Game HD di Smartphone

Game News - droidunj - Jun 5, 2017

  1. Sering nge-lag saat main game HD? Gampang, yuk ikuti tips sederhana ini!

    [​IMG] [​IMG]

    Suka main game? Apa yg kamu tautkan? BIasanya sih kalo ngelag, game yg sedang kamu mainkan jadi gak nyaman banget. Gimana enggak, pas lagi seru-serunya main kamu harus terganggu karena pergerakan karakter game yang patah-patah gitu. Nah coba bayangin kalo kamu lagi main game action, repot ga tuh?

    Masalah kek gini bisa berpengaruh banget dengan jalannya sebuah game, Kalo kamu pake smartphone flagship yang notabene kelas atas, mungkin lag jarang banget terjadi. Tapi ... kalo kamu pengguna smartphone kelas menengah ke bawah, apa harus pasrah? Tenang aja gaes, lewat artikel ini mimin akan ngasih tips2 keren yang dijamin bikin smartpho kamu tangguh dalam memainkan game HD


    5 Cara Main Game HD Tanpa Lag

    1. Pastikan Baterai Tidak Kurang Dari 20%

    [​IMG]


    Untuk memainkan game tipe AAA dengan kualitas grafis yg bikin sejuk mata, komponen2 utaa smartphne kayak prosesor, GPU dan RAM butuh daya baterai yg cukup tinggi. Ini sebabnya baterai jadi leboh boros pas dipake untuk main game berat. saat baterai ada di angka lebih dari 20%, kebutuhan akan daya ini gak akan ada masalah. Tapii kalo kapasitas baterai udah menyentuh 20%, pastinya performa smartphone-mu akan berkurang drastis.


    2. Tutup Semua Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan

    [​IMG]

    Sebelum main game HD, sebaiknya ttup semua apps yang lagi jalan. Hal ini maksudnya untuk mengoptimalkan sumber daya smartphone kayak CPU, GPU dan RAM supaya bisa lebih fokus menjalankan gae HD. Nah dengan menutup apps lain, RAM yg tersedia juga lebih besar dan bisa memenuhi kkebutuhan minimal untuk jalankan game HD.


    3. Ubah Setting Grafis Game ke Medium

    [​IMG]

    Default-nya siih, sistem akkan menyesuaikan setting grafis game sesuai dengan kemampuan smartphone. Tapi kalo lag masih terasa, kamu bisa nurunin setting grafis tersebut. Untuk smartphone mid--range, setting grafis medium udah bisa dijalankan dengan lancar. Gak cuma lancar aja, setting medium ini juga gak kalah kok dari segi kualitas grafisnya.


    4. Perhatikan Suhu Smartphone

    [​IMG]

    Makin lama kamu pake smartphone, makin panas kan temperaturnya. Kenaikan suhu ini bisa lebih cepat pas dipake untuk main game HD. Suhu tinggi bisa berdampak pada performa smartphone. Makin panas tuh suhu bodi smartphone, makin parah deh lag-nya. Nah kalo udah panas, mengistirahatkan smartphone sejenak adalah pilihan yang bijak. Tapi kalo masih pengen main sih kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pendingin pada sisi smartphone yang terasa panas.


    5. Instal Game Booster

    [​IMG]

    Agar smartphone bisa menjalankan game HD dengan optimal, kamu bisa menggunakan aplikasi game booster. Aplikasi ini bekerja dengan menutup aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang sehingga prosesor dan RAM memiliki ruang lebih untuk menjalankan game.

    Game booster sendiri ada yang hanya bisa diinstal pada smartphone yang telah di-root. Tapi kalau kamu tidak ingin repot-repot rooting, ada juga game booster yang dapat diinstal tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.


Share This Page