Cara Mudah Mengatasi Situs yang Diblikir Pemerntah

Game News - droidunj - Aug 28, 2017

  1. Situs Favorit Diblokir Pemerintah? Atasi dengan 5 Cara ini. Terima kasih

    [​IMG]

    Pada dasarnya internet dibuat supaya bebas dan lebih terbuka. Karena internet adalah milik mereka yang membuat dan menggunakannya. Tapi saynagnya pemerintah di beberapa negara gak mau seperti itu. Yaps, pemerintah saat ini mengubbah cara kerja nternet dan batasi warganya untuk akses interet degan penerapan sensor internet yg sanggat tinggi. Kayak bloir akses ke sistu2 tertentu yang dianggap akan rugikan kepentingan bangsa.

    Gak cuma itu aja, di beberapa sekolah, kampus dan kantor juga kadang2 melakukan batasan denga blokir akses ke situs2 media sosial dan situs dewasa.

    Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah

    Sebenarnya ada beragam cara untuk akses situs yang diblokir. Nah di artikel ini, mimin akan bahas 5 cara alternatif yang dikutip dari Techworm untuk akses situs yang diblokir dari mana aja.


    1. Gunakan Alamat IP

    [​IMG]

    Nah situs yang diblokir biasanya disimpan sebagak daftar URL, jadi ada kemungkinan kita bisa aksses pake alamat IP tersebut. Yaps, pake IP adalah cara sederhana untuk akses situs yang diblokir di daerah kamu. Tapi kalo websit udah nyembunyiin IP juga, maka gak akan dapat diakses dengan metode ini.


    Untuk mengetahui IP Adress sebuah website caranya masuk ke command promot (Start > Run > ketik CMD lalu Enter) dan ketik Ping nama situs yang mau kamu cek IP Adresssnya. Nanti akan muncul alamat IP-nya


    2. Gunakan VPN

    [​IMG]

    Cara yang kedua ini juga cukup ampuh untuk membuka situs yg diblokir, iyaa pake layanan VPN. Memungkinkan kamu untuk lewati trafik interet via koneksi yang dienkripsi. So, kamu bisa berselancar di dunia maya dengan aman. Ada banyak layanan VPN yang bisa kamu pilih, salah satu yg terbaik adalah aplikasi Opera VPN di Android dan iOS.


    3. Layanan DNS

    [​IMG]

    Beberapa situs bekerja melalui DNS. Dengan mengganti DNS server di komputer kamu atau router kamu, kemungkinan kamu memasuki jaringan yang luas.

    Jadi, ketika kamu membuka situs yang diblokir, server DNS akan mengarahkan trafik melalui tunnel. Singkatnya, remote server akan mengira kalau kamu mengaksesnya dari negara ][​IMG]

    Oiyaa kamu juga bisa pake cache Goole untuk akes situs yg diblokir. Google punya algoritma yang bantu menyimpan situs cache yang memungkinkan kamu melihat data situs cache, bahkan setelah mereka diblokir.

    Nah langkah pertama yaitu ketik alamat situs yang mau kamu lihat, kemudian klik tombol search. Setelah searching, kamu akan lihat hasilnya dengan panah menghadap ke bawah, klik tanda panah ke bawah, dan kemudian klik cache tersebut untuk dapetin akses ke situs yag udh dibatasi dari mengakses.

    5. Gunakan Browser Opera

    [​IMG]

    Ini adalah browser pertama yg nyediain built-in VPN, Opera juga sediakan pilihan yag sesuai untuk aktifkan atau nonaktifkan langsung dari adress bar Opera.

    http://i.imgur.com/OE4QGjH.jpg

    [​IMG]


Share This Page