Cara Mudah Mengenali Gadget Palsu

Game News - droidunj - Apr 12, 2017

  1. Gadget yang kamu beli beneran asli atau palsu? Yuk cek dengan cara ini!

    [​IMG]

    Sekarang ini ada banyak gadget baru yang bermunculan. Kita bisa bebas pillih sesuka hati mau itu yg sesuai sama kebutuhan atau yg pas dengan isi kantong kita.

    Tapi... banyaknya gadget baru itu gak lantas bikin produk tersebut aman. Sering kali kita sebagai konsumen dapetin barang yang bukan asli. Kita sendiri masih kkesulitan bedain produk yg asli dengan palsu. Oleh karena itu, kali ini mimin akan bagikan tips gimana mengenali gadget palsu. Simak di sini ya!

    1. Cek Bungkus

    [​IMG]

    Produk yg palsu biasanya mengabaikan kondisi kemasan luar. produsen yg asli pasti sangat memperhatikan kondisi bungkus kemasan produk. Kita bisa melihatnya pada bagian jahitan plastik yang lurus sempurna dan kualitas cetak huruf yang mudah dibaca.

    2. Cek Buku Panduan

    [​IMG]

    Kalo produk gadget asli pasti ada buku panduan yang dijelasin dengan berbagai bahasa. Minimal ada bahasa Inggris juga di dalamnua. Sedangkan pada produk palsu, kesannya memburamkan buku panduan dengan isi bahasa yang gak banyak orang ngerti.


    3. Lihat Kondisi Material

    [​IMG]

    Setiap material yang terdapat di dalam dus kemasan pasti berkualitas baik. Biasanya untuk membedakan kualitas bahan material pada barang tidaklah sulit. Bahan yang berkualitas rendah biasanya berbahan dasar plastik murah dengan kondisi permukaan yang tidak teratur. Hal ini bisa kita lihat dengan jelas jika kita teliti.

    4. Lihat Font dan Logo Pada Barang

    [​IMG]

    Di produk gadget yg palsu biasanya akan kelihatan logo yang gak jelas dan sangat beda dengan aslinya. Font yg tertera juga ga sehalus produk asli. Di prdouk asli hal2 begini pasti punya tekstur yg galus, mudah dibaca dan terkesan tahan lama.

    5. Cek Bagian Charger

    [​IMG]

    Kalo charger yang asli akan jelas terlihat bagian yg jadi pembatas antara bagian plastik dan colokan. Bahan isolasi ini digunakan untuk menjamin keselamatan para pengguna. Kalo yang palsu gak memperdulikan hal ini.


    6. Cek Kabel Charger

    [​IMG]

    Nah ini yang paling sering ditemui yaitu charger palsu puya ujung port yang lebih panjang. warna dan bahan material kabel antara produk asli degan palsu biasanya gampang dikenali kalo diteliti. Kabel charger yang asli berbahan material yg baik dan logo USB di port juga dapat dijadikan ptokan. Kalo yang asli , logo ini nampak lebih tenggelam dan gak akan mudah terhapus..

    Nah, itu dia 6 cara mudah untuk mengenali gadget palsu. Bagaimana menurutmu? Efektifkah caranya? Kamu pernah punya pengalaman tertpipu membeli gadget palsu? Share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini ya.


Share This Page