Cara Mudah Mengganti Suara Navigasi Menjadi Suara Kamu di Waze

Game News - droidunj - May 15, 2017

  1. Ada fitur terbaru di Waze nih, sekarang kamu bisa pake suara kamu sendiri untuk voice navigation. Yuk simak caranya di sini

    [​IMG]

    Selain Google Maps, biasanya kamu pakai aplikasi navigasi apa? Waze? Samaan dong kalo gitu! bahkan Indonesia sendiri adalah negara terbesar ke-2 yag menggunakan Waze, setelah Malaysia. Aplikasi navigasi sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern saat ini, baik iu untuk dippake sebagai penunjuk arah atau mencari lokasi tertentu yang belum pernah dikunjungi.


    Nah aplikasi peta ini membantu kamu mencari lokasi tempat atau rute jalan hingga melaporkan kondisi lalu lintas di sekitar pengguna secara real time, sehingga kita bisa mengetahui berbagai informasi seperti situasi kemacetan, kecelakaan, keberadaan polisi, dan lainnya.

    Cara Menggunakan Suara Kamu Sebagai Petunjuk Arah di Waze

    Di update sebelumnya, Waze sudah tambahkan beberapa suara selebriti untuk memberikan petunjuk arah di perjalanan kamu. Mulai dari Jeremy Clarkson, Arnold Schwarzenegger, Morgan Freeman, dan yang terbaru Mr T.

    Gak cuma itu aja, kini kamu bisa menggunakan suara kamu sendiri sebagai penunjuk arah di Waze. Gimana tuh caranya?

    Untuk mengatur suara kamu sebagai pengisi suara navigasi sebenarnya sangat sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

    • Pertama update aplikasi Waze di smartphone Android kamu. [​IMG]
    • Lanjutt, buka Pengaturan Waze dan pilih menu Sound and Voice [​IMG]
    • Pilih Voice Recorder dan mulailah merekam suara [​IMG]

    • Ada daftar kalimat yang harus kamu ubah, jika ada kalimat navigasi yang tidak kamu rekam, maka suara yang keluar adalah suara default Waze.
    Btw, fitur ini cuma tersedia di aplikasi Waze untuk Android, fitur ini sendiri tersedia secara bertahap dan mungkin sebagian orang mesti nunggu untuk dapetin fitur ini. Yang jelas, merekam suara kamu sendiri dan mengatakan pada diri sendiri ke mana harus pergi tentu lebih nyaman dan menyenangkan. Bagaimana pendapat kamu?


Share This Page