Cara Mudah Mengoptimalkan Kamera Android Jadi Seperti DSLR

Game News - droidunj - Oct 30, 2017

  1. Dengan 5 tips trik ini, hasil kamera hape Android kamu bakal secakep kamera DSLR. Yuk intip di sini!

    Jaman udah berkembang dan lebiih modern. Aktivitas memotret kini gak cuma ngandelin perangkat kamera khusus, misalnya kamera pocket, DSLR, dan sejenisnya. Saat ini adalah istilah abru setelah kamera smartphone berkembang menjadi lebiih baik yaitu fotografi mobile.

    Saat ini untuk motret gambar supaya terlihat profesional gak mesti pake kamera mahal. Cukup dengan kamera hape aja kita udah bisa punya hasil foto yang menakjubka. Nah di pembahasan kali ini mimin akan ulas beberapa tips untuk bisa motret gambar dnegan hasil yang bagus meski dengan kamera hape. Penasaran?? Yuk simak langsung di sini.

    Sekeren Pakai DSLR! Ini 5 Tips Fotografi Menggunakan HP Agar Terlihat Profesional

    1. Perhatikan Kebersihan Lensa Kamera

    [​IMG]

    Nah supaya bisa hasilkan tangkapan foto yang bagus, hal pertama yang wajib diperhatikann adalah kebersihan pada lensa kamera. Karena lensa adalah teknologi untuk menangkap gambar supaya lebih tajam. So, pastikan gak ada kotoran yang nempel di lensa kamera ya

    Maka sebelum memulai sesi foto, langkah pertama adalah mengecek terlebih dahulu apakah lensa kamerasudah bersih atau belum. Jika belum, maka bersihkan atau nantinya akan menganggu proses pengambilan gambar.

    2. Gunakan Aplikasi Editing Foto

    [​IMG]

    Agar hasil fotonya nampak profesional, maka diperlukan sedikit sentuhan editing yang tepat. Tentu proses ini jauh lebih menyenangkan karena kreativitas kita akan makin diasah ountuk hasilkan gambar yang lebih bagus lagi.

    Saat ini ada banyak sekali aplikasi pengedit foto yang tersedia di internet. Pilihlah yang sesuai selera kalian, baik itu gratis ataupun berbayar sama saja asal kalian bisa mengoperasikannya.

    3. Pahami Angle Dalam Pengambilan Gambar

    [​IMG]

    Angle atau sudut pengambilan gambar adalah hal yang bisa berikan makna pada foto kalian. Lewat angle yang tepat akan bikin foto kamu seolah nampak nyata dan menarik. Untuk bisa dapeting angle foto yang tepat dan menarik butuh latihan dan eksplorasi yang lebih jauh. Intinya jangan takut nyoba dan terus asah intuisi kamu dan yang paling penting cobalah sebanyak mungkin sudut pandang pengambilan gambar biar nambah pengalaman yang banyak.

    4. Jangan Gunakan Fitur Zoom

    [​IMG]

    Terdapat aturan khusus di dalam fotografi mobile, yakni jangan menggunakan fitur zoom saat memotret gambar. Hal ini dikarenakan fitur zoom dapat menambah efek noise pada hasil foto.

    Jika noise sudah jelas terlihat, maka dipastikan foto tersebut tidak akan bagus. Maka langkah terbaik untuk memotret objek yang jauh adalah dengan mendekatinya. Dengan begitu, kalian juga akan memiliki hasil foto yang jernih tanpa terlihat noise sekalipun pada gambar.

    5. Perhatikan Pencahayaan

    [​IMG]

    Gak cumma untuk fottografi mobile aja, aspek pencahayaan adalah salah satu bagian yang paling penting dalam dunia fotografi, Untuk urusan pencahayaan, kamu bisa manffaatkan cahaya matahari kalo ingin melakukan pengambilan gambar di luar ruangan, sedagkan untuk kondisi yang minim cahaya, kamu bisa manfaatkan lighting tambahan.

    Selain itu kalian juga bisa memilih waktu memotret pada sesi golden hour. Apa itu golden hour? Jadi golden hour adalah waktu terbaik untuk melakukan kegiatan foto. Waktu-waktu golden hour adalah sekitar beberapa jam setelah matahari terbit dan matahari tenggelam.


Share This Page