Cara Mudah Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse PC/Laptop

Game News - droidunj - Nov 9, 2017

  1. Lupa bawa mouse padahal ada presentasi yang penting dan mendadak? jangan panik, yuk ubah hape Android kamu jadi mouse pake aplikasi ini!!

    [​IMG]

    Gak bawa mouse komputer atau laptop dan bingung gimana menggerakkan kursornya? Jangan galau sob, karena sekarang kamu bisa ubah hape Android kamu jadi mouse dengan cara berikut ini, Nah di artikel kali ini mimin akan berikan sebuah rekomendasi aplikasi android yang memungkinkan kamu untuk mengubah fungsi Android jadi mouse pada PC/laptopmu.



    Bukan hanya mouse, kamu juga bisa mengubah Android jadi keyboard komputer kamu. Bagimana caranya? Berikut ulasan lengkapnya. Yak, jaman sekarang serba canggih dan ke depan bakal makin canggih,, Bahkan kalo kamu gak punya mouse untuk komputer or laptop, kamu gak perlu lagi suusah payah untuk menggerakkan panah tersebut. Dengan bermodalkan smartphone Android, kini kamu bisa membuatnya jadi mouse.

    Tentunya dengan bantuan Aplikasi yang bernama Wifi Mouse, kamu bisa membuat Mouse Wireless yang tidak perlu kabel lagi. Kamu hanya membutuhkan sebuah koneksi Wifi yang sama untuk bisa menggunakannya.

    Cara Mengubah Android Jadi Mouse
    • Pertama, Download dan Install Aplikasi WiFi Mouse di Android kamu
    • Kedua, jika sudah Install WiFi Mouse di Android, sekarang saatnya Install Mouse Server di Laptop/PC kamu. Ini fungsinya sebagai Host server yang menjalankan
    • Nah sekarang saatna kamu jalankan MouseServer yang ada di desktop. Maka kamu akan dapatkan IP adress yang bisa dihubungkan dengan Android.
    [​IMG]
    • Sekarang jalankan WiFi Mouse yang ada di Android kamu, dan Masukan IP Address yang telah didapatkan.
    [​IMG]
    • Kalo udah, maka kamu akan dapatkan tampiilan kayak di bawah ini dan coba untuk gerakkan mouse dengan cara mengusapkan jari di atas layar hape Android mu.
    [​IMG]


Share This Page