Cara Mudah Mengubah Tampilan Android menjad Desktop PC

Game News - droidunj - Jan 10, 2017

  1. Tau MIcrosoft Continuum? Aha, kini kamu bisa menggunakan fitur ini di Android juga lho. Gak cuma itu aja, kamu juga bisa ubah tampilan Android-mu jadi ala PC!!

    [​IMG]

    Pernah dengar fitur Continuum yang dikenalin MIcrosoft di akhir tahun lalu? Yep, Continuum adalah sistem yang memungkinkan perangkat windows 10 untuk bisa dioperasikan lewat layar kedua. Oiyaa, gak cuma itu aja, dengan Continuum kita jadi bsia mengoperasikannya dengan keyboard dan mouse sekaligus lho.

    Kau pengguna Android dan gak mau kalah untuk merasakan pengalaman ake Continuum? Mimin ada caranya nih cara untuk mengubah tampilan hape Android kamu jadi kayak komputer

    Continuum memang keren. Dengan bermodalkan peripheral khusus, begitu kamu menghubungkan Windows Phone ke monitor, maka tampilan Windows Phone kamu akan langsung berpindah ke monitor. Dan kamu bisa menjalankan fungsinya secara total di layar yang lebih besar. Biar nggak penasaran, coba tengok dulu video Continuum berikut.




    Gimana, makin pengen fitur ini ada di hape Androidmu?

    Andromium OS, Mengubah Smartphone Android Jadi Tampilan Desktop

    Untuk bisa nyobain fitur ala COntinuum, kamu butuh aplikasi bernama Andromium OS. Sekedar informasi, ini bukan OS yaa taapi cumma aplikasi Android aja. Jadi kamu harus download Andromium OS dan Andromium launcher juga.

    - Andromium OS di sini punya peran penting supaya tampilan smartphone kamu bisa muncul di layar sekunder saat terhubung dengan HDMI atau Chromecast.


    - Nah kalo Andromium Launcher ini gunanya untuk memberikan kamu gambar tampilan Andromium pas lagi terhubung dengan desktop. Gituu..

    - Di sini kamu bisa nemuin Start Windows, taskbar sampe bikin shortut kayak di desktop.

    [​IMG] [​IMG]

    - Bahkan tampilan Notification Bar pun dibuat terpisah dengan Quick Setting lainnya.

    [​IMG]
    [​IMG]
    Gimana, kereeen bangeet kan? Sekilas tampilannya ngingetin kita dengan tampilan Remix OS. Siap ubah tampilan hape Androidmu jadi ala desktop dengan aplikasi keren ini?

    Sementara jika ingin menampilkan Android dalam mode desktop, kamu butuh keyboard dan mouse eksternal serta Chromecast atau kabel HDMI. Selamat mencoba!


Share This Page