Cara Mudah Menjadikan MicroSD Sebagai Penyimpanan Internal di Android

Game News - droidunj - Jan 17, 2018

  1. Ternyata MicroSD bisa buat nambahin penyimpanan internal yang terbatas lho di Android. Penasaran? Yuk simak ulasannya di sini!

    [​IMG]

    Tiap kamu download sebuah apps, pasti instalasinya akan tersimpan di internal memori. Dengan internal yg terbatas, kebebasan kamu untuk nyimpen sesuatu juga jadi terbatas deh. Tapi semua kini bisa diakali dengan pake microSD kalo smartphone kamu punya slot-nya. malahan sekarang Google membebaskan kamu untuk menjadikan microSD sebagai bagian dari interna memori.

    Cara Mengubah MicroSD Menjadi Memori Internal

    [​IMG]

    Kalo kamu punya hape dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ke atas, kamu bisa pake fitur yg bisa ubah microSD jadi internal memori. Nantinya MicroSD tersebut akan diperlakukan sama kayak internal memori.

    Itu artinya kamu bisa install apps dan simpan data2 apps di memori tersebut bahkan apps yg punya widget dan proses background. Lalu kalo kamu atur MicroSD kamu jadi internal, microSD tesebut gak akan bisa kebaca sama device yg lain.


    Cara Merubah MicroSD Menjadi Memori Internal HP Android

    Jika kamu berencana merubah MicroSD menjadi memori internal, pertama-tama yang perlu kamu perhatikan adalah kualitas MicroSD itu sendiri. Pastikan memori yang kamu gunakan adalah SD card dengan kecepatan yang memadahi, seperti MicroSD class 10.

    [​IMG]

    Karena kalo kamu pake microSD dengan harga murah tapi berkeceppatan rendah, malah akan hambat prosses hape kamu untuk baca memori. Hal ini malah memperlambat hape kamu lho.

    Nah, sekarang kita masuk ke tahap-tahap merubah MicroSD menjadi memori internal ya. Pertama-tama, masukkan MicroSD yang ingin kamu ubah, lali pilih Setup dan pilih Use as internal storage.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Terus kamu bisa milih untuk mindain foto, file dan beberapa apps untuk dpindahin ke memori tersebut Tapi kalo kamu mau melakukannya nanti, kamu bisa mengaksesnya lewat Settings > Storage & USB, pilih drive-nya, tap tombol menu, dan pilih Migrate data.


Share This Page