Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Monitor Kedua

Game News - droidunj - Apr 12, 2017

  1. Dengan cara sederhana ini, kamu bisa sulap layar hape Android kamu jadi monitor kedua untukkomputer. Gimana tuh? Simak tutorialnya di sini!

    [​IMG]

    Mungkin kamu pernah lihat teman pake komputer dengan 2 monitor sekaligus? Yaps, pengguna Windows emang bisa pake monitor lebih dr satu. Nah kaloo kamu mau merasakan pengalaman pake desktop yang lebih luas, tappi gak punya monitor tambahan, kenapa gak coba pake smartphone atau tablet Android aja?

    Nah, dengan menjadikan perangkat Android sebagai monitor untuk komputermu, tentu memungkinkan kamu untuk mengerjakan beberapa hal sekaligus. nahh begii cara pake Android sebagai monitor komputer kkamu. Yuk disimak!!

    Download Spacedesk (Remote Display)

    [​IMG]

    Untuk menyulap perangkat Androoid sebagai monitor tambahan di komputer kamu, kita akan andelin aplikasi yang bernama Spacedesk/ Nah kamu tinggal install di Android dan komputer kamu.


    Download file installer Spacedesk (MSI) untuk 32-bit atau 64-bit Windows

    Pertama, kamu mesti download dan install Spacedesk di Android dan komputer kamu. Abis install, pastiin juga kamu restart PC kamu. Nah berikut ini cara menghubungkannya.
    • Untuk menghubungkan keduanya, kita mengandalkan koneksi WiFi. Jadi, pastikan kedua perangkat terhubung di jaringan WiFi yang sama.
    • Lanjutt, buka aplikasi Spacedesk di Android kamu, berikutnnya masukkan alamat IP komputer kamu. [​IMG]
    • Caranya buka CMD, lalu ketik 'ipconfig', input IP kamu di aplikasi dan klik 'Connect'.
    Pengaturan Multiple Monitor

    [​IMG]

    Yaaay, sekarang kamu udah berhasl jadiin Android kamu sebagai moniitor tambahan. Nah dengan tips ini kamu bisa geser jendela ke moitor lainnya dengan cara drag & drop. Untuk megontrol bagaimana cara kerjanya, kamu bisa klik kanan di desktop > screen resolution, maka akan terlihat dua monitor yang terdeteksi.

    Monitor 1 adalah monitor komputer. Nah kalo monitor 2 adalah layar Android kamu. Kamu bisa atur ke resolusi 1280x1024 supaya nyaman.

    Ada beberapa pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, yaitu:

    • Duplicate these display: Kedua monitor akan menampilkan desktop yang sama. Jadi apa yang ada di monitor 1 adalah apa yang ada di monitor 2.
    • Extend these display: Pilihan ini akan membagi desktop dalam 2 monitor. Memungkinkan kita bekerja sambil menonton film.
    • Show desktop only 1: Desktop akan tampil pada monitor 1, maka monitor lainnya tidak terpakai.
    • Show desktop only 2: Desktop akan tampil pada monitor 2, maka monitor lainnya tidak terpakai.
    Gimana sob, guampanggg bangeet kan? Oiyaa aplikasi Spacedesk ini masih beta ya statusnya, jadi maklum aja kalo masih ada bug. Semoga versi finalnya segera rils deh biar makin nyaman pakenya. Selamat mencoba!


Share This Page