Cara Mudah Menyembunyikan File dengan Aplikasi Kalkulator di Android

Game News - droidunj - Jun 17, 2017

  1. Selain buat menghitung, aplikasi kalkulator di Android ternyata bisa dipake buat menyembunyikan file lho! Simak caranya di sini yuk..

    [​IMG]


    Apa fungsi aplikasi kalkulator di smartphone yang kamu tahu? Untuk menghitung. Benaar ekali. namun selain dipake untuk berhitung, trnyata kalkulator ini juga bisa kamu jadikan sebagai sarana untuk menyembunyikan berbagai file yang gak mau dilihat sama orang lain. Kokk bisa? Kamu perluu beberapa aplikasi kalkulator khusus yag bisa kamu download di Play Store.

    Supaya lebih jelas, kali ini saya mau bahas aplikasi kalkulator di android yag bisa kamu jadikan tempat menyembunyikan file tertentu, simak yuk di sini.

    Untuk menyembunyikan file di kalkulator, kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi Smart Hide Calculator yang bisa kalian download di Playstore terlebih dahulu kemudian langsung install dan jalankan aplikasi tersebut.

    • Pas pertama kali membuka aplikasi ini, kamu akan diminta memasukkan password berupa angka.
    [​IMG]
    • Ketik password yang kamu pake dan tekan = untuk konfirmasi
    [​IMG]
    • Abis isi password, kamu akan diminta bikin password untuk recovery mode. Tapi supaya lebih cepat prosesnya, kamu skip aja dulu.
    [​IMG]
    • Setelah selesai atur password, kamu harus sekali lagi masukin pasword kamu tadi dan tap ikon = untuk akses penyimpanan rahasia yang tterdapat dalam kalkualtor ini.
    [​IMG]
    • Kalo password benar, kalian akan berpindah ke halaman penyimpanan rahasia di aplikasi ini.
    [​IMG] [​IMG]
    • Di halaman ini kamu bisa milh untuk menyembunyikan file, munculin kembali filenya dan melakukan freeze atau unfreeze aplikasi.
    [​IMG]
    • Untuk menyembunyikan file,pilih Hide Files dan kemudian pilih file mana aja yang akan kamu sembunyikan.


Share This Page