Cara Mudah Scan Foto Klasik Jadi Dgital dengan Android

Game News - droidunj - Jan 2, 2018

    [​IMG]

    Saat kamera digital dan hape dengan kamera belom populer, kita mash sering cetak foto2 dalam bentk fisik yang diambil dari kamera analog atauj yg biasa disebut dengan tustel. Yas, semua orang nyimpan hasil fotonya ke dalam album dan sesekali melihat album2nya untuk bernostalgia. Tapi gimana caranya kalo kita mau share momen2 tersebut ke teman2 kita secara online?? Mungkin ada yang jawab dengan memfoto aalbum tersebut dengan smartphone. Tapi keknya itu bukan jawaban yang tepat deh karena kualitas dari hasil foto gak akan maksimal. Adalah app android untuk scan foto yang bisa bikin foto fisik kamu jadi foto dgital.

    Aplikasi Android Untuk Scan Foto Fisik Menjadi Digital

    Ternyata solusi kalo kamu mau share momen2 yang ada di album foto lama kamu adalah dengan scan foto tersbut lewat aplikasi android yang ada di Google Play. Nah dari sekian banyak aplikasi scan foto, brikut ini 5 appp android untuk scan foto terbaik.

    1. Photomyne

    [​IMG]


    Mungkin masih dikit banget orang yang pernah denger app yang satu ini, tapi sebenarnya app ini salah satu foto scanner terbaik untuk android lho. Kamu bisa scan beberapa foto dalam sekali proses lewat Photomyne. Yang gak kalah keren, app ini juga punya kecerdasan buatan yang bisa memisahkan foto ke dalam beberapa folder sesuai dengan persamaan yang ada di app terrsebut.

    2. CamScanner

    [​IMG]

    Yaps, selain terkenal sebagai app yang bisa scan dokumen, camScanner ternyata juga punya fitur untuk memindai foto lho. Selain itu kamu juga bisa edit foto yang udah kamu scan langsung dari aplikasi ini. Pokoknya denga aplikasi ini kamu bisa scan segala macam dokumen, surat sampe foto sekalipun.

    3. Photo Scanner

    [​IMG]

    Aplikasi buatan BlitzInteractive ini adalah aplikasi scanner yang ngga bisa diremehkan. Soalnya, Photo Scannersendiri mempunyai beberapa fitur keren lainnya, seperti edit dan share yang bisa kamu lakukan langsung dari aplikasi tersebut. Yaaa, walaupun interface aplikasi ini memang kurang bagus sih yaaaa.

    4. Google PhotoScan

    [​IMG]

    Kali ini aplikasi dari Google yang bisa kamu pake untuk scan foto langsung ke smarpthoe kamu. Iya bisa dibilang app Photoscan iini adalah app scan terbaik yang ada di Google Play karena hasil scan-nya terlihat sangat maksimal. Oiyaa app ini juga bisa mengenali sudut foto, perspektif sampe bisa merotasi gambar secara otomatis.


    5. Adobe Scan

    [​IMG]

    Adobe lagi-lagi melahirkan sebuah aplikasi untuk mobile dan kali ini adalah aplikasi untuk memindai foto fisik menjadi digital, yaitu Adobe Scan. Kerennya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memindai foto dan dengan mudahnya terhubung ke berbagai aplikasi besutan Adobe lainnya, seperti Photoshop, Illustrator, dan lainnya.


Share This Page