Cara Mudah Volume Secara Otomatis di Android

Game News - droidunj - Dec 21, 2016

  1. Biar gak repot menyesuaaikan dengan kondisi, aplikasi ajaib ini bisa mudahkan kamu mengatur volume secara otomatis di Android. Yukk cobain!

    [​IMG]

    Mengatur volume suara di hape emang hal sepele, tapi kadang agak ngerepotin yaa karena mmungkin hampir tiap hari kitaharus menyesuaikan tingkat volume suara di hape android kita.

    Misalnya nih kalo di kantor, kamu mesti kecilin volume suara. Begitu juga saat rapat harus di-silent. Sementara itu kalo di luar ruangan kamu mesti maksimalin suaranya lagi supaya panggilan masuk atau notifikasi lainnya gak terlewatkan.



    Dilansir dari WonderHowTo, kali ini mimin bahas cara mengatur volume suara di Android terjadwal alias otomatis di Android. Gimana caranya?

    • Pertama, install aplikasi Volume Scheduler, kamu bisa unduh di Google Play Store.Volume Scheduler itu aplikasi yang memungkinkan kita atur jadwal tingkat volume suara secara otomatis di Android. Kamu nggak perlu lagi repot-repot mengubah tingkat suara setiap hari. [​IMG]
    • Jangan lupa untuk memaastikan fungsi dari Volume Scheduler udah kamu aktifin. Kamu bisa melihatnya di bagian atas sebelah kanan.
    • Secara default, ada dua profil yakni Office dan Home. Kamu bisa menyesuaikannya lebih lanjut. [​IMG]
    • Kamu juga bisa nambah profiil kustom sendiri, caranya tinggal klik tombol (+) di bawah layar sebelah kanan untuk bikin profil baru. [​IMG]
    • Terus kamu juga bisa atur 6 tipe volume suara, mulai dari phone, notification, media, alarm, system dan voicel call volume.
    • Kalo masih kurang, kamu juga bisa mengatur fungsi getaran.

    Kalo udah diatur kayak gini, jangan lupa aktifin. Sekarang kamu gak perlu lagi repot2 menyesuaikan besar kecil volume tiap hari.

    Semuanya sudah serba otomatis, sangat berguna kan? Jadi, nggak perlu khawatir lagi bakal mengganggu rekan kerja saat kamu lupa tidak mengubah volume suara. Selamat mencoba!


Share This Page