Duo Google Pixel Resmi Diumumkan, Kameranya Dewa Banget!

Game News - droidunj - Oct 5, 2016

  1. Nexus kini telah tiada. Google baru saja hadirkan seri Pixel & Pixel XL dengan OS Android Nougat 7.1 dan Snapdragon 821. Sekeren apa sih?

    [​IMG]

    Rumor yang selama ini menjadi isterius akhirnya terjawab semalam. Yaps Google akhinrya mengumumkan smartphone terbarunya. Bukan dengan bendera Nexus namun dengan nama yang baru, Google Pixel dan Pixel XL. Smartphone ini hadir dengan desain yang lebih premium dan kokoh. Ada banyak perssamaan keduanya dan hanya beberapa spesifikasi saja yang membedakan.

    [​IMG]
    Google Pixel XL adalah varian dengan layar lebih lebar yaitu 5.5" dengan resolusi Quad HD. Nah kalo Pixel itu versi layar 5" dengan resolusi Full HD. Kedua layar smartpone ini sudah dilindungi oleh Gorilla Glass. Untuk desai, kali ini Google yang berperan dalam merancang smartphone Pixel. Bodi yang terbuat dari aluminium dan dipole dengan kaca di sisi bellakang bagian atas. Selain itu ada logo Google juga di belakang. Meskipun duo Google Pixel ini diproduksi HTC,namun tidak ada logo HTC sama sekali yang menempel di bodinya. Ya, HTC kini sebagai mafufacturing partners untuk Google PIxel, mirip dengan yang dilakukan Foconn sebagia pabrik pembuat iPhone dengan Apple.

    Keduanya hadir dalam pilihan tiga warna, yakni Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Namun, khusus untuk pilihan biru akan hanya tersedia di pasar Amerika Serikat. Bergeser ke bagian dapur pacu, Google Pixel dan Pixel XL usung chipset powerfull Snapdragon 821 dengan 4GB RAM.

    [​IMG]

    Sedangkan untuk media penyimpanan internal ada dua varian untuk kedua perangkat ini, yakni 32GB dan 128GB ROM. Selain itu, Google juga menawarkan penyimpanan awan atau cloud storage unlimited via Google Photo.

    Selain hardware yang mumpuni, duo Pixel ini juga membawa kamera yang berkelas. Google telah menggunakan sensor 1.55um piksel 12.3MP untuk kamera utama dengan aperture f/2.0. Perusahaan ini mengklaim jika ponsel ini memiliki salah satu kecepatan rana tercepat dari semua ponsel yang ada di pasaran dan dengan HDR+ yang diaktifkan sebagai fitur bawaaan. Hebatnya, kedua ponsel Google Pixel ini memiliki skor 89 dari DxOMark, yang merupakan nilai tertinggi untuk kamera smartphone sampai saat ini.


    Kamera ponsel ini juga dapat merekam video dengan resolusi 4K dan video 1080p serta dengan penyimpanan cloud gratis tanpa batas. Sayangnya kapasitas baterai tidak mengesankan. Google Pixel hanya memiliki baterai 2770mAh sedangkan Pixel XL hadir dengan baterai 3450mAh.

    [​IMG]

    Gak cuma itu aja, software terbaru juga dijadikan sebagai nilai jual smartphone ini, karena keduanya sudah menjalankan OS Android 7.1 Nougat dengan beberapa tambahan software baru seperti Google Assistant yang memiliki fungsi kayak Google Now, gerakan scanner sidik jari, desain ikon baru, Daydream VR, dan masih banyak lainnya.



    Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, harga termurah smartphone tersebut seharga $649 atau setara dengan Rp8,4 jutaan. Di Inggris, harga Google Pixel 32GB sebesar £599 (Rp9,9 juta) dan untuk varian 128GB dibanderol £699 (Rp11,5 juta). Sedangkan untuk Pixel XL 32GB dibanderol £719 (Rp11,8 juta) dan varian 128GB dibanderol £819 (Rp13,5 juta).


Share This Page