Empat Alasan Kenapa iPhone 6 Masih Layak Digunakan

Game News - droidunj - Oct 1, 2017

  1. iPhone terbaru udah launching aja ... Hmm apa iPhone lama masih layak dipake? Layak kok! Ini alasannyya

    [​IMG]

    Rayakan kirprahnya selama satu dekade, Apple rilis 3 smartphone sekaligus, yaitu iPhone 8, 8 Plu dan iPhone X tentunya yang teristimewa. Yaps tiga smartphone ini digadang2 bakal rajai pasar smartphone flagship d tahun 2017, bahkan gak nutup kemungkinan sampe pertengahan 2018 nanti.

    Kehadiran tiiga jagoan ini nyatanya berhasil mengendorkan pesaona iPhone 7 atau iPhone 6. Bahkan kedua seri ini konon akan alami penurunan yang lumayan drastis. Meski begitu, masih banyak orang yang pake iPhone seri lama kayak iPhone 6.

    Nah yang jadi pertanyaan, apa masih layak pake iPhone 6 di tahun 2017? tentu aja masih layak. Nah untuk membuktikannya, di sini mimin udah siapkan 5 alasan khusus kenapa iPhone 6 maish layak banget dipake di tahun 2017!

    Desain compact berkelas

    [​IMG]

    Mahal, berkelas dan keren, Pasti itulah yang terlintas di pikiranmu saat melihat produk berlogo Apple. Yaps, nama Apple yang begit keren seolah nambah nilai jual dari tiap produk yang mereka bikin. Sama halnya dengan iPhone 6.

    Faktanya, konsep desaiin iPhone 6 berhasil jadi trendsetter bagi beerapa merek lain sampe2 ada juga merek yang terang2an nyontek desain smartphone Apple ini. iPhone 6 sendiri didesain dari bahan metal unibody dengan ketebalan cuma 6.9mm dan berat 129 gram aja. Ukuran yg tipis dan bobot ringan ini berikan pengalaman penggunaan yang nyaman tentunya.

    Pada bagian depan, terdapat layar compact IPS 4,7 inci serta kamera depan dan tombol fisik home yang berfungsi sebagai Touch ID alias fingerprint. Sementara pada bagian belakang, terdapat kamera utama serta garis antena unik yang berhasil menambah kesan mewah.

    Performa mantap

    [​IMG]

    Smartphone keluaran 2014 ini ditaki chipppset dual-core Apple A8 dengan kecepatan 1,4GHz. Didukung dengan RAM 1GB, GPU PowerVR GX4500, dan internal memory 16GB sampe 128GB. Di atas kertas, spek ini emang kalah jauh dari smartphone flagship Android yang udah dibekali RAM 4GB samppe 8GB.

    Tapi kenyataannya mesi cuma dibekali RAm 1GB, kinerja iPhone 6 masih sangat optimal untuk jalankan apps dan game terbaru yang terbillag berat. Yaps, karena OS-nya sendiri dirancang seefisien mungkin.

    Software stabil

    [​IMG]


    Performa smartphone adalah kombinasi antara hardware dan software, Performa smooth dari iPhone sendiri ditunjang dengan sistem operasi iOS yang enteng dan gak makan banyak konsumsi sistem, Saat pertama kali rilis, iPhone menggunakan sistem operasi iOS 8. Namun untuk saat ini, pengguna bisa mengupgradenya di iOS terbau yaitu iOS 11.

    Yaps, meski udah berumur 3 tahun, iOS di iPhone 6 mash sangat stabil dan berjalan mulus, Software yaang efsien dan ringan ini yang bikin iPhone 6 sanggupp berikan pengalaman komputasi yang bener2 baik sampe saat ini.


    Kamera mencukupi

    [​IMG]


    Saat ini teknologi dual-caamera jadi hal wajib yang ada di smartphone flagship. Meski begitu, bukan berarti samrtphone denngan satu kamera belakang dianggap renda dan gak layak pake lagi. Perlu kau ketahui, iPhone 6 ini pake kamera belakang 8MP dan bukaan lensa f/2.2 yang dilengkapi dengan PDAF dan dual LED flash.

    Nah yang memuaskan dari kamera utama iPhone 6 ini gak lain adalah kemampuan merekam video, Kamera ini bisa rekam video Full HD di 60 fps atau slow-motion 720 di 240 fps dengan sangat stabil berkat adanya OIS.

    Sementara kamera depannya hanya beresolusi 1,2 MP saja. Secara kualitas memang tak sebagus kamera smartphone saat ini dan sudah jauh tertinggal dibanding smartphone Android. Karenanya kalau Anda hanya sesekali ber-selfie, maka kamera ini masih tergolong layak.


Share This Page