Empat Hal yang TERLARANG saat Charging Smartphone

Game News - droidunj - Mar 10, 2017

  1. MMeski kadang terdengar sepele, 4 hal ini justru bisa merusak smartphone-mu saat sedang di-charge. Yuk share!!

    [​IMG]

    Nge-charge adalah momen dimana mungkin kamu gak bisa leluasa pake hape kamu karena lagi diisi baterainya. Kali ini mimin akan bagikan tips yang sebaiknya gak kamu lakukan saat sedang nge-charge hape.

    Pasti ada dong dari kamu yang sering asal ngecharge hape seakan gak peduli padahal hape itu mahal dulu belinya. Yaa murah2 gitu tetep ratusan ribu kan? Nah jadi simak dulu deh hal2 berikut ini yang dianggap terlarang saat ngecharge hape!

    4 Hal Terlarang Saat Charge HP

    1. Jangan tunggu hingga 0%

    [​IMG]

    Tiap batre punya batasan charge cycle atau maksimal berapa kali charge sampe performanya turun. Kalo kamu pake hape kamu sampe bateranya 0% berarti keungkinan akan nurunin performanya.

    D sebuah tes didapatkan kalo rata2 charge cycle sebuah baterai itu sekitar 1000 sampe 2500 dalam keadaan setiap kali ngecharge maksimal baterai tersisa 25%. Tapi.... ketika sisa baterai 0% maka charge cycle nya hanya sekita 300-500 aja. Jad sebaiknya ketika udah 30% langsung aja charge baterai hape kamu yah!


    2. Jangan charge semalaman

    [​IMG]

    Biasanya tuh orang main hape sampe larut malam, terus tidur sambil charge hapenya sehingga pas bangun pagi maka bisa dipake kembali. Dengan melakukan charge semalaman maka baterai bisa kelebihan kapasitas dan bahkan beberapa kejadian bisa menimbulkan panas dan ledakan.


    3. Jangan charge HP menggunakan charger bajakan


    [​IMG]


    Pake charger bajakan gak dapat menjamin baterai dan hape aman. Selain kualitas yang masih dipertanyakan, hasil output dari charger bajakan juga biasanya gak sesuai dengan apa yag tertulis di depannya. Misalnya tertulis output 2A tetapi aslinya bisa dibawah 2A.

    4. Jangan charge di atas kasur atau tempat empuk

    [​IMG]

    Sambil nunggu charge, hape ditaruh kasur atau kursi yang empu sebenernya berdampak buruk lho. Panas yang dihasilkan ketika sedang isi baterai akan makin bertambah ketika berada di tempat empuk. Sebaiknya charge aja di tempat yang keras kayak meja atau ubin.

    Jadi dari 4 kebiasaan di atas, yang mana yang pernah kamu lakukan?


Share This Page