Essential Phone Bikinan Bapak Android Resmi Diumumkan, Usung Desain Modular!

Game News - droidunj - May 31, 2017

  1. Smartphone ini hadir dengan layar dan kamera yang unik, serta memiliki konsep modular. Sekeren apa? Cekidot!

    [​IMG]

    Siapa yang gak kenal Andy Rubin? Sosok penting dibalik penciptaan sistem operasi Android ini emang udah gak aktif bekerja di Google. Selepasnya dari Google, Andy Rubin mendirkkan perusahaan baru yang bernama Essential.Di perusahaan yg baru ini, Andy tak lepas dari pengembangan dunia mobile phon yang emang terus berkembang. Nah baru2 ini Andy memamerkan mahakarya terbarunya, sebuah perangkat smartphone dengan namaPH-1 yang lebih akrab disebut sebagai Essential Phone!

    Smartphone ini hadir dengan kamera dan layar yg unik, dan juga punya konsep modular. Layar Esential Phone hadir dengan desain edge to edge Full Display dengan sudut2 yg membulat. Yang gak kalah unik adalah kamera selfienya yang diiposisikan memotong hingga ke tengah layar bagian notifikasi.

    [​IMG] [​IMG]

    Layar smartphone ini unya rasio 19:10, lebiih lebar dari 16:9 tapi masih gak selebar LG G6 atau Galaxy S8 yang punya rasio 18:9. Essential Phone pake panel layar LCD LTPS dengan bentng 5.71 dengan resolusi 2560x1312 pixel dan kecerahan yang mencapai 500 nits.

    Kayak smartphone kebanyakan, PH-1 juga dibekali dual-camera setup di belakang yg masing2 punya resolusi 13MP dengan komposisi satu sensor RGB dan satu sensor monokrom. Sensor RGB dengan aperture f/1.85 dan sensor mono ini bikin kamera smartphone PH-1 bisa motret foto tele, bokeh dan monokrom. Gak ketinggalan, kamera ini juga punya laser dan phase detection auto focus.

    [​IMG]

    Baik kamera utama maupun kamera selfie bisa merekam video 4K @30fps, 1.080p @60fps, dan 720p @120fps. Kamera selfie-nya memiliki sensor 8 MP (16: 9) dengan aperture f/2.2. Sementara itu, jika Anda perhatikan pada gambar, ada dua pin di sebelah kanan kamera yang difungsikan sebagai tempat untuk menempatkan aksesori tambahan.

    Kamera depan dan belakang bisa merekam video [email protected]; 1080p @60fps' dan [email protected] Buat selfie, kamera depannya punya sensor 8MP dengan aperture f/2.2. Kalo kamu perhatiin di gambarnya, ada dua pin di sebelah kanankamera yang fungsinya sebagai tempat untuk menempatkan aksesori tambahan.

    Aksesori pertama yang mendukung smartphone ini adalah kamera 360 derajat dengan sensor dual 12 MP dan lensa fish eye 210 derajat plus 4 mic. Ada juga Esssential Phone Dok yang dilengkap dengan konektor magnetik dan bisa isi daya baterai smartphone. Karena mengusung konsep modular, ke depannya sejumlah akseosri lainnya juga bakal dihadirkan.

    [​IMG]


    Essential Phone dibuat dengan bingkai titanium yg secara teori lebih tangguh daripada aluminium dan kerennya bingkai ini gak akan tergores saat terjatuh. Bodi belakang pake material keramik, sementara bagian depannya dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

    Oiyaa bicara soal spek, smartphone ini diotaki Snapdragon 835 dengan RAM 4GB, internal storage 128GB, tapi ga ada slot microSD. SIstem operasi yg dipake tentu aja yg terbaru yaitu Android Nougat. Baterai yang disematkan pun tidak sebesar ekspektasi banyak orang, yaitu hanya 3.040 mAh.

    So, berapa harga untuk bisa bawa pulang samrtphone premium karya Bapak Android ini? Cukup rogoh kocek $700 atau sekitar Rp 9.3 jutaan. Naah kalo tambah kamera 360 derajatnya nambah $50 lagi. Gimana, apakah kamu tertarik?


Share This Page