Game Insight Mengumumkan 'My Country 3D', Serial Baru dengan Formula Baru

Game News - achmadfaizal - Sep 3, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu penggemar game simulasi? Simulasi tata kota memang merupakan tema terfavorit, Game Insight tahu cara menjawab keinginanmu menjadi walikota yang sesungguhnya dengan judul game terbarunya: My Country 3D.

    [​IMG]

    Game mobile dengan genre simulasi memang tidak seramai game RTS, RPG, dan puzzle saat ini. Namun tetap saja varian game ini memiliki kalangan penggemarnya tersendiri sehingga masih ada banyak peluang bagi game simulasi untuk berkembang di perangkat mobile. Setidaknya hal ini masih berlanjut bagi Game Insight , pengembang dan penerbit game sosial yang bermarkas di Moskow dan San Francisco. Gaya permainan city building yang dipadukan dengan unsur sosial juga pertama kali dipelopori olehnya dengan game Super City di Facebook pada tahun 2009 silam.

    Berlanjut perkembangannya dengan merambah ke perangkat mobile, Game Insight telah memperkenalkan My Country di tahun 2010. Kemudian identitas seri game ini dilanjutkan dengan sekuel berjudul 2020: My Country di tahun 2013 yang menampilkan sisi fantasi tingkat tinggi bagi sebuah game simulasi bangun kota. Hingga akhirnya di hari ini, 2015, mereka mengumumkan My Country 3D yang disebutkan memiliki formula yang sedikit berbeda. Mengingat judul game simulasi ternama seperti SimCity BuildIt dan The Simpsons: Tapped Out dari EA menguasai sebagian pasar pecinta simulasi, inilah jawab-tandingan dari Game Insight.

    [​IMG]
    Penampilan game yang indah dari sudut jalanan kota

    Berdasarkan kabar yang dilansir oleh Gamezebo, My Country 3D tidak sekedar menampilkan kualitas grafis yang menawan, tapi ada unsur tambahan yang ditambahkan. Selain sistem bangun-kota yang sudah dinantikan para penggemar setianya, ada unsur menejemen pemberdayaan masyarakat yang merupakan formula baru untuk sekuel ketiganya ini. Jika kamu pernah memainkan game Animal Crossing dari Nintendo sebelumnya, kurang-lebih seperti itulah gambaran umumnya.

    Di samping sistem tata kota yang cukup kompleks - mulai dari komplek pemukiman, infrastruktur kota, pemerintahan, hingga penanganan limbah - kamu juga harus mengatur peranan setiap penduduk di kota yang kamu mainkan. Sebagai contoh, ada seorang supir taksi yang tidak memiliki tempat kerja. Maka kamu harus membangun pool taksi dan menghubungkannya dengan berbagai bisnis lokal di dalam kota. Dengan demikian, si supir akan bekerja dengan senang hati mengantarkan pelanggannya dari stasiun kereta atau bandara menuju kotamu.

    [​IMG]
    Baru ada pak supir taksi, belum ada abang ojek

    Selain si supir taksi tentunya masih ada banyak peranan lainnya yang harus kamu atur sebaik mungkin demi membuka fitur dan konten lainnya di dalam game. Tim redaksi Gamezebo yang sudah mencicipi tutorialnya bahkan menceritakan bahwa My Country 3D lebih terasa seperti simulasi menjadi walikota yang sesungguhnya. Interaksi antara walikota dan penduduk ada hal utama yang akan menjadi pondasi pembangunan kota yang lebih kompleks.

    [​IMG]

    Formula game simulasi seperti ini tentunya bukanlah yang pertama untuk perangkat mobile, seperti yang kita ketahui sudah ada judul game Seabeard dan Castaway Paradise yang juga menggunakan formula yang serupa. Namun keunikan identitas seri game My Country mungkin akan menjadi nilai jual yang lebih bagi My Country 3D nantinya. Sejauh ini kami juga belum mendapatkan kabar apakah game ini akan menjadi game free-to-play atau premium dan belum ada tanggal rilis yang pasti. Tapi kita bisa antisipasikan kehadirannya di penghujung tahun 2015 ini.

    Baca juga:


    simulasi, game insight, my country, my country 3d, 2020: my country, simcity buildit, the simpsons: tapped out, castaway paradise, seabeard, android, ios, game mobile, game android, game ios

Share This Page