Google Resmi Merilis Play Games 2.0 dengan Berbagai Perombakan Desain & Fitur

Game News - aryasaputra - Jul 13, 2014

  1. Playtoko.com - Secara mengejutkan, Google merombak platform social gaming Play Games dengan desain yang lebih fresh & fitur yang makin memudahkan penggunanya, khususnya gamer Android. Seperti apa tampilan & konten baru yang diusung? Yuk simak ulasannya berikut ini

    [​IMG]


    Gamers Android , pasti tahu Google Play Games kan? Iya, sebuah platform sosial untuk game-game yang kamu mainkan di perangkat Android. Google Play Games bisa disebut pesaing utama Game Center-nya Apple yang lebih dulu dirilis. Apa yang bisa kamu lakukan dengan Play Games? Dengan platform tersebut, kamu bisa terhubung dengan teman kamu sesama gamer android, bermain multiplayer (untuk game tertentu), adu achievement dan fitur gaming social lainnya. Play games versi pertama yang dikenalkan tahun lalu bisa dibilang masih minim fitur & mungkin banyak pengguna yang belum paham betul berbagai fungsinya. Nah di tahun ini, Google sadar jika Play Games adalah masa depan dunia game Android, terutama untuk berinteraksi antar sesama gamer Android, dan memperbaiki platform ini dari berbagai sisi.

    Google tak sekedar umbar janji karena Play Games versi 2.0 benar-benar dirilis! Apa yang bisa kita dapatkan dari update ini? Sistem ranking yang baru, tampilan profil gamer yang baru hingga notifikasi game. Yuk kita kupas lebih detail beberapa fitur yang dikenalkan dalam update Play Games 2.0


    Layar Profile Baru

    [​IMG]


    Ya, pertama kamu akan mendapatkan layar profile yang baru. Kamu bisa melihat langsung peringkat kamu dan juga exp yang nantinya kamu butuhkan untuk melanjutkan level yang lebih tinggi. Apalagi? Tak ketinggalan, statisik dari genre game favoritmu juga bisa kamu lihat langsung lewa tampilan profile yang baru ini.

    Oh ya, kamu masih belum paham betul tentang sistem peringkat dalam Play games? Indikator peringkat kamu akan naik bergantung pada banyaknya game yang kamu unduh dari Play Store dan juga beberapa achievement yang kamu selesaikan dalam tiap game yang kamu mainkan.


    Notifikasi Level Up

    [​IMG]

    Notifikasi apa sih ini? Sistem notifikasi yang baru ini akan langsung memberitahumu ketika kamu naik level. Bisa kamu aktifkan lewat Play Games 2.0 terbaru.


    Inbox
    [​IMG]

    Inbox
    di Play Games 2.0 dibagi menjadi 3 kategori: matches, gifts & request, dan quest. Misalkan kamu mendapatkan energi dari teman kamu untuk bermai PES Manager, kamu bisa langsung melihatnya lewat menu ini. Semua notifikasi dari game akan terkumpul jadi satu dalam inbox. Gimana, cukup membantu kan?

    Tampilan Antar Muka yang Berubah

    Google sepertinya benar-benar merombak tampilan Play Games versi pertama yang terkesan kaku menjadi benar-benar fresh dan lebih enak dilihat di update Play games 2.0 ini. Bisa dibilang desainnya lebh besar dan memuat lebih banyak foto.

    My Games

    [​IMG]


    Players

    [​IMG]


    Explore

    [​IMG]


    Menu Shop Kemana?

    Familiar dengan menu Shop di Play Games versi pertama? Sayangnya menu yang fungsinya mengantarkanmu ke Play Store kini sudah dihapu di update terbaru. Digantikan dengan menu explore yang menurut saya itu lebih praktis.

    Memang sih, tak banyak menu yang menarik atau inovatif di Play Games 2.0. Namun usaha Google untuk menciptakan platform gaming bagi pengguna Android sekaligus melakukan update seecara berkala bisa kita apresiasikan. Dan yang perlu diingat, semua fitur terbaru di update Play Games 2.0 tak akan bisa kamu nikmati secara maksimal apabila developer dar game yang sedang kamu mainkan belum melakukan update/patch untuk menghubungkan sistem game-nya dengan Play Games versi terbaru.

    Kamu mau mencoba Play Games 2.0 di smartphone/tablet Android-mu? Bisa langsung kamu update APK-nya di sini
    [​IMG]


    google, play games, new version, android

Share This Page