Google Resmi Umumkan Nama Android versi 8.0, Selamat Datang Android Oreo!

Game News - droidunj - Aug 22, 2017

  1. Wah resmi juga nih! Ada pembaruan apa aja dan apakah hapemu kebagian update? Yuk simak ulasan beritanay di sini!

    [​IMG]

    Sesuai dengan rumor dan prediksi, Google akhirnya resmikan nama sistem operasi Android O versi 8.0 dengan nama Android Oreo. Yaps, peresmian ini bebarengan dengan momentum Gerhana Matahari Total yang terjadi pada tanggal 21 agustus 2017 waktu Amerika Serikat.

    Btw, nama Oreo sendiri udah terendus sejak Android O pertama kali diumumkan di ajang tahunan Google I/O 2017 tepatnya pada bulan Mei 2017 lalu. Nah Oreo ini tentu aja memenuhi kriteria penamaan berbasiis camilan manis yang jadi ciri khas Google menamai versi Android selama ini.

    [​IMG]

    Sebelum ini, ada beberapa calon nama lain berawalan O yang sempat terdengar, kayak Oatmeal Cookie, Orange Julius, Orange Sherbert dan juga Octopus. Namun akhirnya semuanya tak terbukti dipilih Google untuk jadi nama resmi Android versi ke-8

    [​IMG]

    Kini, dengan resminya Android Oreo sebagai penerus Android Nougat, kapan khalayak ramai bisa menikmatinya? Google telah menyediakan sistem operasi Android terbaru itu di Android Open Source Project (AOSP). Belum diakomodir pembaruan software secara over-the-air di smartphone.

    Raksasa mesin pencari sesumbar bahwa Android Oreo telah memasuki tahap carrier testing di beberapa ponsel buatan Google, seperti Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL, sebagaimana dilaporkan VentureBeat

    [​IMG]

    Nah untuk smartphone dari vendor lain , Google janjikan Android O tersedia di akhir tahun 2017 ini. Android Oreo boyong beberapa fitur baru kayak background limit untuk hemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk permudah akses ke hal-hal penting, mode picture-in-picture utuk menunjang produuktivitas denngan menampilkan dua apps pada satu waktu sampe keamanan yang diklaim lebih mumpuni.

    [​IMG]

    Optimisasi sistem operasi pada Android Oreo digadang-gadang bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Bagi pecinta emoji, ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia.

    [​IMG]


Share This Page