Inilah Lima Masalah pada WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Game News - droidunj - Mar 1, 2017

  1. Sering mengalami 5 masalah ini di WhatsApp? Jangan panik! Begini cara mengatasinya

    [​IMG]

    WhatsApp mungkin emang bukan aplikasi yang terinstall default di android. Tai buat banyaak orang, WhatsApp udah jadi salh satu aplikasi wajib yang mesti diinstal saat pertama kali pake hape anndroid.

    Yaps, meski app messenger satu ini bisa diinstall di berbagai jenis hape Android, kadang masalah masih sering dijumpai. Beberapa masalah emang baru ditemukan setelah menggunakan WhatsApp dalam waktu yang lama, namun ada juga yang baru pertama kali udah mendapatkan masalah ini.

    Nah buat kamu yang pake WhatsApp sebagai app messenger utama, tentunya kamu akan lebih siap kalo mengetahui masalah dan solusinya sejak dini. Berikut ini mimin kasih tau 5 masalah di WhatsApp yang sering terjadii dan solusinya.... cekidot!

    5 Masalah Pada WhatsApp dan Cara Ampuh Mengatasinya

    1. Tidak Dapat Menginstal WhatsApp


    [​IMG]


    Sebenarnya masalah ini jarang terjadi karena masalah ini biasanya ditemui di smartphone yang masih pake OS Android 2.1 ke bawah. Penyebabnya semata2 karena tim pengembang WhatsApp emang udah gak lagi dukung Android versi ama. namuun meski negitu, bukan berarti versi Android di atas itu terbebas sepenuhnya dari masalah ini.

    Nah kalo hapemu udah pake Android versi terbaru dan maasalah ini masih aja dijumpai, kamu bisa atasi masalah whatsapp satu ini dengan cara ubah setting security pada hape kamu. Cukup masuk ke menu Setting >> Security dan enable menu Unknown Source. Lalu kamu bisa install whatsapp dari website resminyaa.

    2. Tidak Menerima Kode Aktivasi

    [​IMG]

    Buat aktifkan akun WhatsApp, pengguna biasaya akann terima kode aktivasi.. Nah kode ini biasanya akan dikirimikan otomatis oleh server WhatsApp. Tapi kalo kode tersebut gak kunjung dierima, pasttin lagi deh apa nomor kartu SIM yang kamu masukin udah bener apa belom. Kalo masalah ini masih aja muncul, kamu bisa atasi masalah ini dengan request voice call buat aktifin akun WhatsApp kamu.

    3. Pesan tidak Dapat Terkirim

    [​IMG]

    Masalah pesan tidak dapat terkirim di WhatsApp ini umumnya disebabkan karena koneksi internet yang tidak stabil. Karena itu, periksa dulu apakah smartphone telah terhubung dengan internet atau belum. Cek koneksi Wi-Fi atau data yang kamu gunakan. Pastikan juga versi WhatsApp yang terinstal adalah versi terbaru. Masalah ini biasanya karena koneksi internet yang gak stabil.

    Aplikasi Task Killer juga bisa mempengaruhi kinerja WhatsApp. Karena itu, kamu juga bisa mengatasi masalah WhatsApp satu ini dengan memastikan, aplikasi Task Killer yang kamu gunakan tidak mengganggu. Kamu bisa bersihkan cache aplikasi melalui menu settings -> applications -> WhatsApp -> clear cache. Namun jika masalah ini tidak hanya dialami olehmu saja, ada kemungkinan server WhatsApp memang sedang down.

    4. Tidak Bisa Unduh Foto/Video yang Diterima

    [​IMG]

    Buat kirim dan terima foto/video, kamu emmang butuh koneksi internet yang stabil. Tapi kadang foto dan video yang diterima ini gak sepenuhnya bisa diunduh. Masalah kayak gini ummumnya terjadi saat pengguna pake paket data untuk terhubung dengan internet.


    Secara default sebenarnya WhatsApp akan mengunduh semua foto yang diterima secara otomatis. Meski demikian, pengguna bisa mengubah setting auto download ini pada menu setting aplikasi. Jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa mengatasi masalah WhatsApp ini dengan mencoba memeriksa setting dan aktifkan kembali setting auto download. Namun jika masalah ini masih muncul, coba restart Wi-Fi atau smartphonemu. Sebenarnya sih whatsapp akan otomatis unduh semua foto yang diterima. Tapi pengguna juga bisa kok ubah setting auto download ini di menu seting aplikasi. Kalo kamu mengalami hal ini, kamu bisa atasi masalah ini dengan periksa setting dan aktifkkan

    5. Tidak Dapat Melakukan atau Menerima Panggilan Suara

    [​IMG]


    Kalo kamu alami masalah kualitas panggilan suara yang jelek atau bahkan gak bisa melakukan dan menerima panggilan suaara, mungkin itu karena koneksi inet yangg jelek. Kalo pake jaringan seluler, seenggaknya kamu perlu koneksi 3G. Tapi .... kalo orang yang mau kamu hubungi itu gak punya koneksi yang memadai, masalah ini juga bisa terjadii lho.


    Restart wifi atau data kadang bisa ngebantu untuk dapetin koneksi yang lebih baik. Tapi kalo hal tersebut gak membantu, kamu emang harus pindah ke lokasi lain sampe dapetin sinyal yang lebih stabiil.

    Nah, itu lah 5 masalah pada WhatsApp yang sering terjadi dan cara jitu mengatasinya. Jika kamu sudah mencoba tips dari mimin, jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar yaa!


Share This Page