Jangan Lakukan 4 Hal ini atau Akun Pokemon Go-mu di Banned Permanen!

Game News - droidunj - Aug 16, 2016

  1. Niantic bakal menindak tegas para cheater/bot yg kedapatan bermain Pokemon Go dengan fake GS atau BOT. Jangan lakukan 4 hal curang ini ya gaes!!

    [​IMG]

    Sempat kesal dengan kelakuan para cheater atau bot Pokemon Go yang menguasai gym dengan Pokeon ber-CP 2000-3000 an? Kamu gak sendirian! Yes, kelakuan mereka emang mencoreng serunya menangkap Pokemon di alam liar sambil jalan-jalan, bukan dengan duduk manis di depan laptop memandangai script bot.

    Namun kini kegelisahan kalian akan segera sirna. Per tanggal 13 Agustus, Niantic selaku developer game Pokemon Go akan menindak secara tegas para cheater yang kelakuannya merusak ekosistem Pokemon Go ini. Orang-prang yang ketahuan melanggar peraturan permainan yang dikeluarkan Niantic terancam di-ban secara PERMANEN!

    Lewat laman resminya, pengembang Ingress ini menyebutkan beberapa jenis yang termasuk pelanggaran dalam Pokemon Go, di antaranya adalah "Termasuk, tapi tidak terbatas pada: memalsukan lokasi, menggunakan emulator, perangkat lunak modifikasi atau tidak resmi dan/atau mengakses klien Pokemon GO atau backendsecara tidak sah termasuk melalui penggunaan perangkat lunak pihak ketiga.”

    [​IMG]

    So, berdasarkan pernyataan resmi dari Niantic tersebut, Pokemon GO ban ini akan dikenakan ke akun kalian kalau menggunakan:

    1. Pake cheat bot atau melakukan GPS spoofing

    Trik nakal ini udah jelas banget melanggar peraturan permainan. Yaps, dengan bantuan bot, kamu jadi gak perlu repot2 keliling kota untuk menangkap Pokemon dan ngumpulin item. Kamu cukup menginstall dan menjalankan aplikasi seperti PokeCrot, NeoBot, PokeFarmer dan aplikasi bot lainnya yang ga bisa mimin sebutin satu persatu. Dengan bot ini, karakttermu di game Pokemon Go akan jalan otomatis dan Pokemon plus item akan terkumpul semua.

    Melakukan GPS Spoofing juga termasuk tindakan ilegal dan melanggar peraturan karena memalsukan lokasi GPS. Emaang kadang sih ada yang pake fake GPS buat nangkep Pokemon eksklusif kayak Tauros, Mr. Mime, Kangaskhan, Farfetch'd. Lagian, fake GPS malah justri matiin aspek sosial dan petualangan nyata dari Pokemon Go, kan?


    2. Memainkan Pokemon Go gak di Android dan iOS

    Kalo kamu selama ini main Pokemon Go dari komputer pake Bluestack or Nox Player, siap2 aja ucapin selamat tinggal pada akunmu!

    Seperti yang tertulis di pernyataan resmi di atas tadi, penggunaan emulator tidak diperbolehkan oleh Niantic. Dan ditambah juga, emulator harus memanfaatkan pemalsu GPS agar pemain bisa “terlihat” berjalan oleh server Pokemon GO.

    3. Bikin aplikasi pihak ketiga dengan data dari server Niantic

    Niantic anti banget deh sama aplikasi kek gini!. Di update 0.33, Niantic justru blokir aplikasi pihak ke-3 yang sebenarnya gak merugikan kayak aplikasi peta Pokevision dan Pokeadvisor.

    Di satu sisi, para komunitas Pokemon GO merasa hal tersebut malah membuat mereka semakin kesulitan dalam berkumpul bersama-sama di satu tempat untuk bisa berburu Pokemon atau melihat status antarpemain. Dan aplikasi semacam itu biasanya adalah pekerjaan sukarela bersama-sama antar komunitas, jadi seakan-akan upaya mereka tidak dihargai.

    Tapi di sisi lain, Niantic mengatakan kalau “menyusupi” server Pokemon GO dan mengambil data daribackend akan menambah beban yang diterima oleh server, sehingga membuatnya semakin tidak stabil.

    Bisa saja Niantic juga merasa aplikasi semacam ini termasuk mencurangi permainan karena menunjukkan lokasi-lokasi Pokemon dan informasi vital lain dalam game. Betul, nggak?

    4. Main dengan menggunakan APK

    Ternyata dengan menginstall APK di luar sumber resmi kayak Google Play dan App Store juga masuk kategori terancam banned sama Niantic lho! Mungkin Niantic menganggap pemain-pemain dari negara yang belum didukung bisa memberatkan daya dari server terdekat yang ditumpangi oleh pemain negara tersebut.

    Buat yang ngerasa kena ban secaara gak adil, kamu bisa langsung lapor dengan isi formulir permintaan pengangkatan status ban di situs resminya. Tapi gak au juga yaa butuh berapa lama samppe kamu terbebas dari status banned.


Share This Page