Kena Masalah ‘Incompatible Dan Region-Restricted’ Di Play Store? Atasi dengan Cara Ini!

Game News - droidunj - Apr 14, 2017

  1. Nah buatkamu yg pernah alami masalah download aplikasi yang gak kompatibel di Play Store sekarang udah ketemu solusinya!

    [​IMG]


    Kesel itu pas lagi nyari aplikasi yang lagi hits tapi ga ada di Play Store. Alesannya gak adanya aplikasi tersbut karena emang belom tersedia di Indonesia atau emang gak dukung smartphone yang kamu pake.

    Tau gak sih, ternyata kamu bisa install aplikasi yang gak kompatibel atau belom rilis di Play Store untuk regional Indonesia dengan sangat mudah! Gimana caranya? Yuk simak di sini!!

    Solusi Google Play Region-Restricted Dengan TunnelBear

    Kamu bisa manfaatkan bantuan apliikasi VPN untuk memalsukan lokasi. Proses ini dilakukan untuk memasang aplikasi Hulu yg baru tersedia di sejumlah negara kayak Amerika Serikat.
    • Cari dan instal aplikasi TunnelBear. [​IMG]

    • Buat account dengan memasukkan email dan password. [​IMG]

    • Supaya bisa memasang Hulu di smartphone, pindahkan lokasi ke Jepang lewatTunnelBear.

    • Kalo udah, buka browser, cari aplikasi Hulu, terus pilih link ke Play Store karena kamu ga akan dapetin aplikasi itu kalo mencarinya langsung di Google Play
    • Setelah akses ke aplikasi sudah tersedia, silakan instal seperti biasanya.
    Solusi Incompatible di Google Play Store Dengan Market Helper

    Nah kalo hape kamu udah root, permasalahan incompatible apps di Play Store bisa diselesaikan lewat bantuan market helper. Cara ini akan ubah smartphone Nexus 5 supaya terdeteksi sebagai tab Nvidia Shield.


    • Silahkan download Market Helper via Google Play Store.
    • Abis install di smartphone, kamu akan lihat pilihan device type, device model, location dan carrier. [​IMG]
    • Klik device type buat nentuin jenis perangkat, misalnya smartphone atau tablet..
    • Klik device model untuk merek dan model perangkat.
    • Klik region untuk menentukan negara.
      Klik carrier untuk memilih operator.
    • Jika sudah, klik tombol Acvtivate di bagian bawah, tunggu sampai pop-up permission dari Superusermuncul dan klik Grant untuk memberikan izin. [​IMG]

    • Kalo udah lihat pop-up notif Activation Success, maka progress di atas udah berhasil.. Aseeeek! [​IMG]
    • Silakan buka Google Play Store dan cari aplikasi yang ingin kamu instal, bisa juga dengan mencarinya via browser dan link ke Google Play Store.


Share This Page