Kingdom Hearts Unchained X[chi] Disiapkan untuk Smartphone

Game News - naruto - May 13, 2015

  1. Playtoko.com – Inget nggak kalau Tetsuya Nomura baru-baru aja ngumumin sebuah game Kingdom Hearts untuk smartphone? Ternyata game tersebut... adalah port dari game browser berjudul Kingdom Hearts X[chi].

    [​IMG]

    Saya tidak tahu apakah saya harus senang atau sedih saat mendengar berita ini. Tetsuya Nomura memang baru-baru ini mengumumkan bahwa sebuah game smartphone terkait seri Kingdom Hearts , terutama Kingdom Hearts III – yang ditunggu semua orang – akan hadir tahun ini. Dan di minggu ini, majalah gaming Jepang, Famitsu, meliput berita tentang game smartphone tersebut. Siapkan hati karena berita ini akan terdengar kurang mengenakkan.

    Game Kingdom Hearts untuk smartphone yang akan dirilis untuk perangkat Android dan iOS tahun ini berjudul Kingdom Hearts Unchained X[chi] – dibaca Unchained Key. Game ini ternyata, bisa dibilang merupakan port dari game Kingdom Hearts untuk browser yang hanya dirilis di Jepang sekitar 2 tahun lalu, berjudul Kingdom Hearts X[chi] . Game browser tersebut hanya bisa diakses jika kamu memiliki akun e-mail Yahoo Jepang, dan berkisah tentang para penggenggam Keyblade, alias Keyblade Wielder saat terjadi Great Keyblade War.

    [​IMG]
    Salah satu screenshot dari versi game browsernya

    Bagian dari cerita tersebut memiliki hubungan dengan Kingdom Hearts III, karena kisah Kingdom Hearts III menyinggung Great Keyblade War. Kingdom Hearts Unchained X[chi] dibuat berdasarkan game browsernya – dengan mengambil aset-aset gamenya – hanya saja diperbarui sebagai versi smartphone. Kamu dapat melihat desain berbagai karakternya yang mirip dengan desain karakter-karakter Final Fantasy dalam seri Theatrhythm Final Fantasy.

    Kingdom Hearts Unchained X[chi] akan memiliki sistem baru, dan Square Enix sedang menyiapkan plot cerita baru yang akan disisipkan untuk game mobile yang satu ini. Meskipun game browsernya hanya dirilis untuk Jepang, kemungkinan game mobile ini dilokalisir ke dalam bahasa Inggris dan dirilis secara global cukup besar, mengingat keberhasilan beberapa game mobile Square Enix terakhir, seperti Final Fantasy Record Keeper. Saya sendiri sih nggak nolak kalau ada versi Inggrisnya, gimana kalo kamu?

    Baca juga berita-berita Playtoko terkait game-game Square Enix:


    square enix, game android, game iOS, Kingdom Hearts, Kingdom Hearts III, Kingdom Hearts X[chi], Kingdom Hearts Unchained X[chi], tetsuya nomura

Share This Page