Koleksi Gambar Cosplay Hatsune Miku - Cosplayer Saya

Gallery - juliana - May 23, 2014

    Siapa sih Hatsune Miku, ialah idola Jepang yang cantik, seksi, bisa menari, bisa menyanyi, penampilannya juga menarik dengan rambut panjang dan rok pendek. Satu hal saja yang membedakan Miku dengan yang lainnya: Dia bukan manusia, alias tidak nyata. Ya, Hatsune Miku adalah penyanyi virtual. Namanya sendiri kira-kira artinya “suara pertama dari masa depan”. Hatsune Miku adalah seorang vocaloid, atau program synthesizer bernyanyi yang dirancang dengan menggunakan tekhnologi komputer.

    Vocaloid yang berasal dari kata “Vocal” dan “Android” mampu menciptakan suara dengan input text. Teknologi ini mulai digunakan pada tahun 2004, dan figur Hatsune Miku lahir pada tahun 2007 dari perusahaan Yamaha.

    Di Indonesia sendiri, figur Hatsune Miku memiliki banyak penggemar dan pernah tampil saat acara “Hellofest 8” serta “Toy and Comic Festival” tahun 2011 lalu. Sementara di Tokyo International Anime Festival 2012, Hatsune Miku kembali merebut perhatian khalayak, khususnya kalangan anak muda di Jepang.

    Fans Hatsune Miku telah tersebar di dunia global. Di internet, penggemarnya mencapai jutaan. Penampilan Hatsune Miku di YouTube sudah diunduh oleh lebih dari 2,4 juta di seluruh dunia. Bukan sebuah jumlah yang sedikit untuk penyanyi virtual yang tidak nyata. Hal yang menarik, Hatsune Miku bukan hanya ada di internet, namun juga menggelar konser secara Live. Dia tampil di panggung dengan menggunakan teknik hologram sehingga gerak tubuh dan nyanyinya terlihat nyata.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG] [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
    Lihat juga:
    Koleksi gambar cosplay Alice - cosplayer Sakuya


Share This Page