Koneksi Internet Android-mu Bermasalah? Lakukan Trik Ini

Game News - droidunj - Nov 9, 2016

  1. Dengan cara ini kamu bisa memperbaiki koneksi internet Android yang bermasalah secara instan. Mau tau banget? Yuk simak di sini!

    [​IMG]

    Berapa jumlah pengguna Android di seluruh dunia? Wuiiih pasti udah jutaan yak. Android emang terbukti ampuh buat jadi teman hidup yanng diimplementasikan dalam wujud gadget. Android pun seakan tak terpisahkan dengan koneksi internet. Android tanpa internet? HAMPA!!

    Tapi ... ga selamanya kamu bisa menikmati koneksi internet yang stabil, bahkan beberapa di antara kamu pasti ada yang bermasalah mengenai koneksi internet itu. Salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna internet di Android sekarag ini adalah koneksi internet yang putus secara tiba-tiba. Gak usaha panik yaa, mimin akan share cara mengatasinya di Android. Penasaaraaan kan?

    1. Aktifkan Modus Airplane

    [​IMG]


    Saat koneksi internet mati padahal masa aktif paket data belom abis, kamu bisa coba aktifkan airplane mode. Bener banget sih, aktifkan mode tersebut terus kamu matiin lagi setelah beberpa saat sehingga paket data dari tiap provider akan me-refresh kembali dan mencari koneksi yang lebih baik.


    2. Reboot dengan Modus Airplane

    [​IMG]

    Abis aktifkan sementara mode Airplane Mode, kamu juga bisa coba reboot smartphone Android atau tablet punyamu sambil tetep aktifin modus Airplane tersebut. Abis kamu melakukannyya, coba matiin mode tersebut. Cara memperbaiki koneksi internett android ini udah banyak digunakan dan terbukti berhasil.

    3. Reset APN

    [​IMG]

    Seperti yang kamu tahu, setiap provider pasti menyediakan jenis APN yang berbeda-beda pada jaringan seluler agar kamu tetap bisa menggunakan Internet secara langsung di perangkat. Biasanya, ketika pengaturan APN diubah, maka koneksi Internet juga berubah atau bahkan bisa hilang. Untuk itu, kamu harus melakukan reset APN agar bisa aktif kembali memainkan HP Android kamu.

    4. Masukkan APN Secara Manual

    [​IMG]

    Nah kalo kamu gak dapet pengaturan untuk mengaktifkan koneksi internet di Android atau munngkin ada yang utak atik sampe akhirnya jaringanmu bermasalah, kmau bisa masukin APN secara manual. Tapi, kamu harus perhatikan adalah pengaturan di tiap penyedia layanan internet itu bda-beda . maka dari itu, kamu harus cari pengaturan yang tepat. Nah kalo udah kesulitan , kamu bisa telepon operator masing2 provider untuk meminta bantuan.


    5. Alihkan Jaringan Secara Manual

    [​IMG]

    Mungkin kamu udah coba cara2 di atas, tapi masih aja terkendala. Oiyaa kamu bisa cobain cara terakhir ini. Coba deh alihkan jaringan secara manual. Misalnya, kamu gunakan mode 4G LTE terus kamu pindahkan dulu ke 3G atau 2G untuk sementara. Kalo udah beberapa lama, kamu ganti lagi deh ke mode 4G. Gampang kan?

    Nah, Demikianlah 5 cara memperbaiki koneksi Internet yang bermasalah di smartphone Android yang bisa kamu gunakan. Cara-cara di atas cukup mudah bukan? Apakah kamu memiliki cara lainnya yang bisa digunakan? Jika ya, berikan saranmu melalui kolom komentar di bawah ya.


Share This Page