Lima Aplikasi Android Terbaik untuk Mendeteksi Musik

Game News - droidunj - Apr 28, 2017

  1. Melacak judul lagu kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat lewat aplikasi Android berikut ini. Yang mana favoritmu? :D

    [​IMG]

    Siapa di sini yg gak suka denger musik? Apalagi sekarang dengerin musik bisa lebih mudah di smartphone Android yang storage-nya jugamakin lapang untuk menyimpan file musik. Jadi kamu bisa lebih leluasa untuk masukin beragam lagu untuk didengarkan.

    Nah kalo kamu ngerasa dengerin lagu aja kurang seru, kamu bisa lakukan hal seru lainnya dengan menggunakan smartphone android kamu. salah satunya adalah melacak judul lagu dengan aplikasi pendeteksi musik di Android yang bisa kamu unduh secara gratis. Penasaran?

    1. Shazam

    [​IMG]

    Ini adalah aplikasi musik yang bisa bantu kammu mendeteksi musik beserta jdul lagu dan penyanyinnya sekaligus. Tentu aja, aplikasi ini sangat mudah digunakan, kamu cuma perlu melakukan beberapa kali tapping dan kamuu udah bisa cari judul lagu yang lagi diputar.

    Selain itu, untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mendekatkan smartphone ke arah speaker. Sebenarnya tidak perlu dekat banget, cuma kalau dalam jarak yang dekat, maka smartphone bisa mendeteksinya lebih akurat lagi.

    2. MusiXMatch

    [​IMG]

    Aplikasi untuk deteksi musik satu ini juga bisa dipake untuk mutar lagu yang ingin kamu dengerin. Selain itu kamu juga bisa nampilin lirik dari lagu yang ingin kamu dengarkan. Jangan khawatir soal tampilan antarmukanya karena UI yang ditampilkan sangat bersahabat!

    Yang gak kalah menarik, pas kamu lupda dengan judul lagu yang kamu dengerin, kamu cuma perlu nuliss lirik dari lagu yang kamu dengerin. nanti aplikasi ini akan lacak musik itu dan menampilkal judul beserta penyanyinya.

    3. SoundHound

    [​IMG]

    Nah aplikasi yang ke-3 ini juga gak kalah keren untuk diandalkan. Kalo kamu menyanyikan suau lagi namun lupa dengan judulnya, dan kamu cuma inget beberapa potong liriknya, kamu bisa nyanyiin lagu tsb dengan lirik yang kamu ingeet, kemudian boom!!! Aplikasi ini akan cari lagu apa yang kamu nyannyiin dengan suara pas-pasan itu.

    SoundHound sendiri tidak terlalu berbeda jauh dengan aplikasi Shazam. Namun, beberapa orang menilai bahwa SoundHound lebih akurat dan lebih cepat dalam mencari sebuah lagu. Masih banyak fitur lainnya yang tersedia di SoundHound. Kamu jangan ragu untuk mencobanya ya!

    4. HOUND Voice Search & Assistant

    [​IMG]

    Aplikasi ini lebih ringan dari soundhound. Aplikasi yang dapat deteksi musik ini adalah aplikasi pencari judul lagu yang nyaman banget dipake. Kamu bisa ngetik judul lagu atau gunakan aplikasi ini untuk dengerin musik supaya mampu menebak judul lagu yang ingin kamu tahu.

    Selain judul lagu, kamu juga akan ditampilkan informasi tentang musik tersebut seperti siapa nama artisnya serta memberikan biografi yang lengkap dari artis yang menyanyikan lagu itu. Pokoknya, aplikasi ini akan bekerja layaknya Siri atau Google Now. Menarik bukan?

    5. SpotSearch

    [​IMG]

    Nah kalo kamu pengguna setia aplikasi Spotify, kamu bisa pake spotsearch untuk lacak lagu yang mau kamu dengerin. Pendeteksi musik di Android ini terhubung ke Spotify. Jadi kalo udah berhasil nemuin lagu yang mau kamu cari, SpotSearch akan biarkan kmau dengerin secara full di Spotify.

    Aplikasi SpotSearch memungkinkan kamu untuk mencari lagu dengan mengetikkan liriknya (lyric) saja. Setelah itu, seperti yang disebut di atas, kamu akan mampu mendengarkan musik dari Spotify. Jika tidak menggunakan versi premium, maka aplikasi ini akan menghubungkan kamu ke versi YouTube.


    Jadi, mana niih aplikasi pendeteksi musik yang kamu suka untuk dimainkan di hape Android kesayangan kamu? Berikan pendapat dan komentarmu pada kolom komentar di bawah ya.


Share This Page