Lima Aplikasi Ini Bikin Kinerja Smartphone Android Kamu Lemot!

Game News - droidunj - Apr 28, 2017

  1. Mending jangan install 5 aplikasi ini deh di Android kamu, bikin lelet lho ternyata! Apa aja itu? Cekidot!!

    [​IMG]


    Beda dengan feature phone, smartphone saat ini dibekali dengan toko aplikasi yang sediakan banyaka banget apllikasi tambahan. Gak cuma nawarin aplikasi baru yg gratis, ada juga aplikasi2 dengan fitur keren dan menggod.

    Nah dampaknya kamu pasti pernah install aplikasi di smartphone Androiid kamu karena tergiur sama fitur yaang ditawarkannya kan? Padahal bisa aja aplikasi itu malah menghambat kinerja smartphone kamu...


    Aplikasi-aplikasi yang Memperlambat Kinerja Smartphone

    Gak semua aplikasi bisa maksimal kalo dipake di smartphone. Beda dengan aplikasi bawaam aplikasi yang tersdia di Play Store didesain untuk semua jenis smartphone. Makanyaaaa, aplikasi2 berikut bisa memperlambat kinerja smartphone.

    1. Aplikasi Kamera


    [​IMG]

    Di Play Store ada banyak bangeet aplikasi kamera terbaik untuk smartphone. Tapi gak semuaanya bakal sesuai untuk smartphone kamu lho. APlikasi2 kamera2 itu pasti fiturnya gak lebih bagus dari kamera bawaan smartphone.

    Bukan hanya akan membuat memori smartphone kamu penuh, aplikasi kamera lain juga akan memperberat kinerja hardware kamu. Sebagai contoh aplikasi Instagram. Coba bandingkan hasil foto kamera Instagram dengan kamera bawaan? Bagus mana?

    2. Aplikasi Penghemat RAM dan Memori

    [​IMG]

    Banyak yang mikir aplikasi penghemat RAM itu bermanfaat karena bisa mempercepat kinerja smartphone. Padahal aplikasi ini malah memperlambat kinerja smartphone saat membuka suatu aplikasi karena menghapus semua cache aplikasi.

    3. Aplikasi Penghemat Baterai

    [​IMG]

    Alih2 pake aplikasi penghemat baterai, sebaiknya kamu lebih bijak dalam memakai smartphone supaya bateraiinya lebih hemat. Kenapa? Pasalnnya aplikasi penghemat baterai malah bikin kinerja smartphone kam menjadi lambat.

    Lho kok bisa? Aplikasi penghema baterai ini akan matikan beberapa fitur dan efek penting di smmartphhone sehingga akan membuat kinerja chipset dan hardware gak seimbang. Nah dampaknya kalo dipake terus menerus nantinya akan memperlambat smartphone kamu lho!



    4. Aplikasi Tweak

    [​IMG]

    Pernah denger tweak Bravia Engine atau Dolby? Yaps, dengan tweak ini smartphone kamu yang udah root bisa nampilin gambar yg tajam dan mengeluarkan suara nyaring. Padahal tweak ini akan bikin kinerja hardware makin terbebani lho samppe membuatnya panas dan error.


    5. Aplikasi Penguat Sinyal

    [​IMG]

    Sinyal yang lelet emang bikin kezel ya? Tapi install aplikasi penguat sinyal itu adalah tindakan yang salah dan gak berguna. Karena kekuatan sinyal itu sejatinya dipengaruhi oleh hardware dan kekuuaatan sinyal pusatnya, dan aplikasi gak bisa mengakali hal itu.

    Naaah, itu dia 5 aplikasi yang sebaiknya kamu hapus dari smartphone. Percaya deh, aplikasi-aplikasi tersebut bisa digantikan oleh fitur bawaan smartphone yang lebih sesuai dengan kemampuan hardware smartphonemu.


Share This Page