Lima Bahaya Menggunakan Smartphone Xiaomi Palsu

Game News - droidunj - Dec 28, 2016

  1. Berminat beli hape Xiaomi gak resmi? Pahami dulu nih 5 resiko yang mengintai!

    [​IMG]

    Xiaomi bisa dibilang brand yang cukup fenomenal di pasar smartphone. Meski saat ini Xiaomi sedang dilanda masalah penjualan smartphone mereka yang cenderung mengalami penurunan, namun formula smartphone murah dengan spek tinggi yang diusungnya masih aja menarik minat beberapa kalangan.Bahkan di pasar Indonesia, hape besutannya masih sangat digemari.

    Namun sayangnyaa popularitas smartphone Xiaomi ini gak didukung dengan distribusi produk yang merata. Gak sedikit hape Xiaomi yang gak masuk pasar Indonesia.Akibatnnya bayak hape Xiaomi yang pada akhirnya masuk lewat jalur non resmi. Mungkin kamu gak tertarik dengan salah satu seri smaartphone terbaru Xiaomi. Tapi kalo smartphone itu belom masuk resmi, akankah kamu beli versi gak resminya? Sebelum memutuskan, sebaiknya kamu pahami dulu 5 resiko beli Xiaomi gak resmi di bawah ini ya!

    1. Resiko Hape Palsu atau Replika

    [​IMG]


    Gak jarang hape Xiaomi non resmi dijual dengan harga yang kelewat muraaaaah. Pertanyaannya, gimana bisa gitu murah yak? jawabannya adalah replika. Ada banyak hape Xiaomi dengan harga yang sangat murah sebenarnya adalah hape replika. hape kayak gini biasanya emang kelihatan mirip kayak hape aslinya. Tapiii.... saat melihat sisi performa, audio dan beberappa fitur lain, bakal banyak nemuin kejanggalan dan performa yang cenderung apa adanya.

    2. ROM Distributor Abal-Abal

    [​IMG]

    Yaaa meski berjalan dengan OS Android, hape Xiaomi pake custom ROM dengan UI yang sangat berbeda dengan stock Android. Baik hape Xiaomi yang masuk lewat jalur resmi atau gak resmi, keduanya sama2 pake custom ROM yang mirip. Tapi dibalik UI yang mirip, hape Xiaomi gak resmi sebenarnya banyak menyimpan bahaya yang gak kasat mata, terutama untuk hapeyang pake ROM distributor. Ada banyak banget bloatware yang gak bisa dihapus terus gak jarang ada virus, spyware maupun adware yang tertanam secara default di ROM abal-abal ini.


    3. Jaringan 4G yang Gak SUpport


    [​IMG]
    Kebanyakan hape trbaru bikinan Xiaomi udah dukung jaringan 4G. Tapi pada hape Xiaomi yang gak resmi, dukungan 4G yang dimilikinya gak jamin hape tersebut bener2 udah bisa dipake untuk internetan di jaringan 4G. Ada banyak tipe hape Xiaomi 4G yang tetep belom bisa internetan di 4G meski sejatinya hape itu udah dibekali dengan hardware yang udah dukung 4G.


    4. Gak Ada Play Store

    [​IMG]

    Sebenarnya hape Xiaomi yang asli bikina China emang gak terinstall Play Store. Yaps, Xiaomii lebihh milih untuk pake toko aplikasinyaa sendiri. Namun untuk pasar Indonesia, Xiaomi udah melengkapi hape besutanny dengan Play Store secara pre-installed. Kalo hape Xiaomi gak resmi pasti gak bakal ada layanan Google, termasuk Play Store. Jadi kamu mesti install sendiri APK Play Store-nya.

    5. Dapat Garansi Non Resmi

    [​IMG]

    Hape Xiaomi yang masuk lewat jalur no resmi udah pasti gak dilindungi oleh garansi resmi Xiaomi. hape ini cuma dilindungin sama garansi distributor yang pada umumnya cuma mampu meng-cover beberapa permasalah aja. Kalo dilihat dari proses klaim garansinya juga gak fleksibel. ya karena masuk jalur non resmi service center pasti gak mau nerima klaim garansi.

    Nah buat kamu yang emang minat beli hape Xiaomi gak resi, ada baiknya mempertimbangkan 5 hal di atas karena mau gimana juga spek tinggi dan harga murah, semuaanya gk ada artinya kalo dapet pelayanan after sales yang gak jelas. Gimana menurutmmu? Share di kolom komentar yaa!


Share This Page