Lima Cara Bermain Moble Legends Anti Lag

Game News - droidunj - Oct 24, 2017

  1. Pengen main ML dengan lancar meski spek hape Android pas-pasan? Jangan sedih dulu, yuk optimalkan dengan tips ini!!

    [​IMG]

    Dulu rasanya pengen banget ada game mirip Dota yang bisa dimainkan secara mobile di gadget. Dan mimpi itu terwujud karena kini game MOBA sudah semakin banyak hadir di Android atau iOS. Contohnya seprti Mobile Legends.

    Seperti halnya di PC, bermain game MOBA itu butuh spek dan koneksi yg stabil. Bakal ngeselin banget kalo lagi main game, ngeluarin skill buat menghancurkan tower musuh eh malah nge lag. Ini bakal terjadi di hape Android dengan spesifikasi yang terbatas tenntunya. Tapi .... sebenanrnya ada cara untuk mengoptimalkan hape Android supaya lebih lancar memainkannya.

    Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag

    1. Gunakan Koneksi 4G atau Koneksi WiFi yang Stabil

    [​IMG]

    Karena Mobile Legends termasuk tipe game MOBA yang sejenis dengan Dota, di sini kamu butuh koneksi internet yang stabil dengan PING di bawah 200ms. Nah di sini mimin sarankan kamu pake koneksi 4G LTE atau minimal terhubung dengan jaringan WiFi yang stabil. Supaya sinyalnya gak keganggu, kamu bisa main di ruangan yang agak terbuka.

    2. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan

    [​IMG]

    Dibandingkan dengan Vainglory dan AOV, Mobile Legends ini emang terkenal lebih ringan karena punya ukuran yang lebih kecil. Udah gitu, game ini juga cukup lancar dimainkan di hape Android dengan RAM 1GB aja.

    Tentu saja, sebelumnya kamu harus membersihkan dulu aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking atau recent apps. Hal ini untuk membebaskan RAM pada smartphone, sehingga kamu bisa maksimal bermain Mobile Legends tanpa lag.

    3. Pastikan Smartphone Dalam Mode Performa

    [​IMG]

    Ada beberapa hape Android yang punya mode performa. Hape Asus misalnya, ada 4 mode di sini yaitu Performance, Normal, Power Saving dan Super Saving. Secara deafult biasanya hape ASUS jalan di mode normal.

    So, pastiin kamu pake mode perfroma untuk dapetin pengalaman yang memuaskan saat dipake main game, khususnya Mobile Legends. Yaa iya sih, baterai hape bakal jadi lebiih boros tapi yang penting kagak nge-LAG.


    4. Mengubah Kualitas Grafis

    [​IMG]

    Game Mobile Legends ini punya 3 pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang dtampilkan yaitu Low, Mid dan High. Secara default, kualitas grafis yang dipake adalah Mid. Kalo kamu menyadari kualitas kooneksi internet dan spek hape yang kamu pake pas-pasan, untuk main ML tanpa lag, kamu mesti atur deh kualitas grafisnya ke Low.

    Sementara jika kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi kelas atas dan memiliki koneksi internet yang super kencang, mengatur kualitas grafis ke High tentunya membuat pengalaman bermain game MOBA di smartphone sangat menakjubkan.

    5. Jangan Sambil Charge

    [​IMG]

    cara supaya lancar main Mobile Legends berikutnya adalah ..... jangan bermain dalam kondisi lagi nge-charge. Daya hantar listrik juga pengaruhi performa hape dan hawa panas yang berlebihan juga bisa akibatkan kinerja yang lag.

    So, pastiiin laggi kamu punya cukup baterai saat main Mobile Legends. kalo terpaksa ngecas, pastikan kamu pake kabel yang asli. Nahhh kalo suhu hape udah agak panas, mending buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik.


Share This Page