Lima Cara Mengatasi Sinyal GPS Lemah di Android

Game News - droidunj - Jan 30, 2018

  1. GPS di hape android ilang-ilangan?? Jangan bete dulu, atasi dengan 5 cara keren ini!

    [​IMG]

    GPS adalahh suatu sistem yg fungsinya untuk menentukan letak atau lokasi di semuua permukaan bumi. Biasanya GPS diaktifkan untuk nyari lokasi yg mau kita tuju pake Google Maps. Tapiiii ... kita akan ngalamin kejadian sinyal GPS yg error sehingga kita ga bisa menggunakannnya. Kali ini mimin akan berikan 5 cara untuk nguatin sinyal GPS yg error atau lemah di Android. Simak di sini yaa!

    5 Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Lemah di Android

    1. Mengaktifkan GPS terus-menerus


    [​IMG]

    Emang sih, aktifini sinyal GPS itu akan bikin baterai hape kamu jadi cepet abis. Tapi gak masalah kalo kamu nyari lokasi yg akan kamu tuju. Dengan aktifkan GPS terus menerus akan bikin sinyal GPS gak terus nyari sinyal GPS dan beradapttasi dengan sinyal saat itu juga. Tapi kalo gak dipake, sebaiknya sih matiin aja GPS-nya supaya baterai hape jadi lebih awet.

    2. Merefresh data GPS

    [​IMG]

    Jika mengaktifkan GPS secara terus-menerus tidak menghasilkan sinyal GPS yang kuat. Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah merefresh data GPS. Hal ini akan membuat sinyal GPS kamu kembali mencari data di lokasi yang sudah kamu tentukan. Caranya, kamu hanya perlu menonaktifkan fitur GPS lalu mengaktifkan lagi.

    Kalo aktifin GPS secara terus menerus gak hasilkan sinyal GPS yg kuat, cara selanjutnya yg bisa kamu lakukan adalah merefresh data GPS. Nah ini akan bikin sinyal GPS kamu kembali mencari data di lokasi yg udah kamu tentuin. Caranya yaa kamu cuma perlu menonaktfkan GPS dan mengakktifkannya ulang.

    3. Mengaktifkan mode akurasi tinggi di dalam GPS

    [​IMG]


    Dengan mengaktifkan mode akurasi tinggi atau High Accuracy di dalam GPS, hal ini akan membuat sinyal GPS kamu akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Caranya yaitu kamu dapat menekan fitur GPS dan menahannya lalu pilih “Mode” setelah itu pilih “Akurasi Tinggi”.

    4. Restart Smartphone

    [​IMG]

    Next, adalah dengan melakukan restart di hape kamu kalo sinyal GPS melemah. Nah dengan cara ini, fitur GPS yg ada di hape android kamu akan memuat ulang datanya. Hal ini juga akan bersihkan semua cache yg ada di hape kamu supaya hape kamu bisa bekerja lebih optimal.

    5. Menggunakan aplikasi Active GPS

    [​IMG]


    Kalo keempat cara di atas masih belom bisa hasilkan sinyal GPS yg kuat, cara terakhir yg bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Active GPS. Oiyaaa app ini punya ukuran 277 KB dan punya sensor GPS aktif den
    gan 3 mode yaitu lambat, normal dan cepat.

    Download di sini


Share This Page