Lima Cara Mudah Move On dari iPhone ke Smartphone Android

Game News - droidunj - Nov 29, 2016

  1. Pengen ganti pake smartphone Android setelah sekian lama bersama iPhone? Yuk ikuti 5 langkah mudah ini untuk segera move on!!

    [​IMG]

    Move on dari iPhone ke smartphone Android emang langkah yang cukkup berat.. Jujur aja ih, experience yang kamu dapetin dari perangkat berbasis iOS ini emang sangat berkesan.

    Tetapi ... karena suatu keterbatasan dan tuntutan pekerjaan yang mewajibkanmu pindah ke Android. Terus, gimana deh cara pindah data iPhone ke Android?

    Kalo hal itu terjadi, apa pun alasannya, d sini mimin akan bantu kamu suppaya proses pindah dari iOS ke Android berjalan dengan lancar. Inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan.


    1. Disable iMessage dan Face Time

    [​IMG]

    Kalo kamu sering pake iMessage, jangan lupa untuk menonaktifkan perpesanan di pegaturan iPhone-nya. iMessage ini terikat dengan nomor telepon..

    Kalo gak dimatiinm teman kamu mugkin aja masih kirim iMessage ke kamu padahal kamu gak akan pernah bisa menerimanya di Android. yes, semua pesan akan dikembalikan ke server Apple. caranya? Buka Setting > Meesages > iMessage dan nonaktifkan.

    [​IMG]

    Oiyaaa selain iMessage, kamu juga harus matikan FaceTme yang emang pake nomor telepon kamu. Buka Settings > FaceTime dan matikan.

    Oiyaa ada satu lagi. Buka halaman Apple di sini dan lakukan deregister iMessage. Tingggal masukin nomor telepon dan kamu akan terima 6 digit kode untuk konfirmasi saat mematikan imessage sepenuhnya.

    2. Sinkronkan Foto/Video ke Google Photos

    [​IMG]


    Ingin transfer foto dan video dari iPhone ke Android baru kamu? Gunakan aplikasi Google Photos. Install aplikasi Google Photos di iPhone kamu dan aktifkan fitur Unlimited Cloud Backup gratis. Dari sini, pastikan pilihan backup dan sync aktif yaa, terus pilih High Quality.

    Pastiiin juga kamu tersambung ke WiFi saat proses backup karena pastinya bakal sedot banyak data. Makin banyak koleksi foto dan video kamu teentu butuh waktu yang lama. So, tunggu aja!


    3. Transfer Musik Favorit ke Google Play Music

    [​IMG]

    Kalo kamu biasanya dengerin lagu dengan streaming via Apple Music atu Spotify, gak ada yang perlu kamu khawatirkan di sini. Kamu hanya bisa install aplikasi ini di hape android kamu.

    Tapi... kalo kamu simpan file lagu favorit yang sebenarnya ada di memori iPhone, kamu bisa transfer musik tersebut ke Google Play Music. Aplikasi bikinan Google ini memungkinkan kamu untuk sinkronisasi sampe 50 ribu lagu ke cloud untuk streaming di perangkat apapun.

    4. Transfer data Kalendar

    [​IMG]

    Buat kamu yang sering bikin pengingat dan catatan di kalender, datanya pasti penting dong. Nah jangan sampe lupa dan kehilangan. Kamu bisa backup data kalender kamu via iCloud.com

    • Login ke iCloud.com dari browser kamu.
    • Pilih Kalender.
    • Selanjutnya, klik ikon di sebelah kanan kalender dan centang pilihan Public Calendar.
    • Kemudian pilih Email Link.
    • Setelah itu, masukkan alamat email kamu sendiri untuk mengirim link ke kalender ini.
    Cek inbox email dan menemukan undangan untuk berlangganan ke kalender. Dari sini, klik kanan linkBerlangganan Kalender, lalu pilih Copy Link atau Salin URL.

    Setelah itu, paste link ini ke URL bar di browser. Dari sini, hapus webcal di awal URL, lalu ganti dengan http dan tekan Enter. Maka file dengan semua acara kalender kamu akan bisa kamu download.

    Selanjutnya, buka website Google Calendar dan login dengan akun Google yang sama. Dari sini, klik panah bawah di sebelah kanan dari Other calendars, pilih Import calendar. Pilih file yang telah kamu download dan klik Impor.


    5. Transfer Kontak

    [​IMG]

    Segala yang berhubungan dengan android dan iOS emang beda, tak terkecuali dengan kontak. Untuk transfer kontak dari iPhone ke Android caranya sama kayak yang di atas.

    • Buka iCloud dan pilih "Contact".
    • Kemudian klik pilihan Select All.
    • klik ikon roda gigi, pilih Ekspor vCard.


Share This Page