Lima Cara Mudah untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

Game News - droidunj - Sep 9, 2016

  1. Dengan cara iini, kamu bisa memperkuat peneriman sinyal WiFi ak itu di laptop dan Android. Yukk intip caranya di sini!!

    [​IMG]

    Koneksi sinyal WiFi yg lemah biasanya akan membuat aktivitas internet kita jadi terganggu. DItambah lagi denga kecepatan internet di Indonesia duduki peringkat 122 di dunia. Ngenes banget ya? Tahukah kamu, padahal banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperkuat sinyal wifi. Pengen tau caranya? Ayooo simak langkah2nnya di sini yaa!

    1. Cari Posisi yang Tepat

    Sinyal WiFi tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tapi sinyal tersebut dapat terhalang jika ada banyak tembok di sekitar router-nya. Jadi, selalu cari posisi bebas dari penghalang agar kamu dapat berinternetan dengan nyaman.

    2. Kontrol Bandwidth

    Jika kamu tidak sendiri saat menggunakan WiFi, pasti akan lambat saat browsing. Kamu bisa mengatur penggunaan bandwidth agar orang lain tidak terjadi kebocoran bandwidth yang bisa mengakibatkan koneksi lemot.

    3. Pakai Kaleng Bekas

    [​IMG]

    Sinyal WiFi menggunakan udara sebagai penghantarnya, agar sinyalnya tidak menyebar kemana-kemana, kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas untuk menentukan tujuan sinyal tersebut. Selain dengan kaleng, kamu juga bisa menggunakan panci atau aluminium foil.

    4. Gunakan Repeater

    [​IMG]

    Repeater merupakan sebuah alat untuk menerima sinyal WiFi kemudian memancarkan kembali sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang penerimaan sinyal WiFi-nya buruk.

    5. Reboot router secara berkala

    Tidak jauh beda dengan smartphone dan PC. Router akan sering mengalami masalah saat dipakai dalam waktu yang lama. Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan reboot atau restart router secara rutin agar kondisirouter tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.


Share This Page